Safari Natal Di KGPM Imanuel Tikala Baru, Wawali Sualang: Hadirkan Terang Natal Dalam Kesederhanaan

Uncategorized328 Views
banner 468x60

Manado, teropongsulut-  Safari Natal Pemerintah Kota Manado hari ini berlokasi di Gereja KGPM Imanuel Tikala Baru, Wakil Walikota Manado dr. Richard Sualang didampingi Sekretaris TP-PKK Kota Manado dr. Merry Sualang Mawardi ikut hadir dalam ibadah tersebut, Rabu (13/12/23).

Ketua Umum Pucuk Pimpinan KGPM Imanuel Tikala Baru Gembala Franky Londah, S.th, MA  sebagai khadim dalam khotbahnya, diambil dalam Lukas 2:13-15.

Wawali Richard Sualang, dalam sambutannya menyampaikan Natal adalah penanda ingatan tentang hadirnya terang dalam hidup manusia karena Natal ini adalah penanda penggenapan janji keselamatan dengan hadirnya Tuhan Yesus Kristus.

“Saya mengajak segenap umat kristen, mari hadirkan terang natal dalam setiap aspek hidup sebagaimana Kristus datang dalam kesederhanaan. Mari juga kita sambut dan rayakan natal dalam semangat kesederhanaan, janganlah semarak natal mengalihkan perhatian kita kepada kesenangan duniawi, justru kita sepatutnya mewujudkan semarak natal dalam kesederhanaan dan kasih kepedulian dengan terapkan teladan kasih Yesus yang dimulai dari keluarga serta lingkungan yang ada,” ucap Wawali Richard Sualang.

Wawali menyampaikan Doa dan harapan yang terbaik, kiranya senantiasa diberkati dengan kesehatan dan kekuatan untuk mengolah kehidupan. Mari pelihara kerukunan antar warga dan antar umat beragama, mari jalin dialog untuk saling mengenal dan memahami, saling menerima dan berbagi. Manado aman, rakyat damai dan tenang.

Baca juga:  Meningkatkan Pelayanan, BPJS Luncurkan Program Pesiar

“Mari juga kita jaga kebersihan lingkungan. Mulailah dari tempat tinggal masing – masing karena Manado bersih, rakyat sehat dan nyaman. Mari bekerja dengan semangat kasih kepedulian karena kasih itu bersifat universal, lintas batas, dan lintas kepercayaan,” kata Wawali. Mari jaga profesionalitas kerja, apa yang bisa dipercepat jangan diperlambat, cepat tanggap bila ada laporan masuk dari masyarakat, karena itu berarti ada kebutuhan yang bersifat segera,” tambah Wawali.

Lanjut lagi dikatakan Wawali, dimana situasi Kota Manado saat ini yang sudah masuk musim hujan. Dirinya menghimbau agar tetap waspada akan potensi cuaca buruk.

“Perhatikan dan pastikan bahwa saluran – saluran air dan sungai tidak tersumbat sampah. Jika ada pohon yang berpotensi tumbang, segera laporkan kepada aparat pemerintah di Kelurahan atau lingkungan masing – masing,” tutur Wawali.

Wawali juga mengingatkan jaga situasi kondusif jelang pemilihan umum serentak 2024 karena pemilu adalah pesta demokrasi, momentum bagi kita untuk ambil bagian dalam menentukan arah perjalanan bangsa. Mari gunakan hak pilih kita, Saya percaya masyarakat Kota Manado sudah makin matang dalam berdemokrasi.

Baca juga:  Ibadah Pembukaan PSR Tahun 2023 Berlangsung Hikmat, Wawali Richard Sualang: Selamat Datang Dan Selamat Berlomba

“Saya mengajak para tokoh agama agar berperan dalam mendorong umat supaya mengambil bagian pada pemilu yang demokratis. Mari sambut pemilu dengan riang dan tetap damai. Jauhkan diri dari perpecahan, cegah dan tangkal hoax. Sekali lagi Saya mengucapkan Selamat menyambut Hari Natal 25 Desember Tahun 2023 dan Selamat Menyongsong Tahun Baru 1 Januari 2024. Tuhan memberkati kita semua,” tutup Wawali.

Turut hadir dalam Ibadah Safari Natal Kaban BKAD Kota Manado Peter Bart Assa, Kadis PUPR Kota Manado Jhony Suwu, Kadis Perkim Kota Manado Peter Eman, Kadis Perindag Kota Manado Hendrik Warokka, Kadispora Kota Manado Pontowuisang Kakauhe, Kabag Kesra Kota Manado Otniel Tewal, Ketua BKSAUA Kota Manado Pdt. Judy Tunari, Staf Khusus Walikota Manado, Ketua Pimpinan Majelis Sidang KGPM Imanuel Gembala Shelvie Londa Polii, S.th, Camat Tikala Hendry Kontu, Tokoh Agama, Lurah, Ketua – ketua lingkungan, Para Pendeta dan anggota Jemaat KGPM Imanuel Tikala Baru serta undangan lainnya. (*)

(Lusiedien)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *