Rencana Program Gama, Internet Gratis dan UMKM Sasar Pelajar Diperluas Sampai Publik

Berita, Politik629 Views
banner 468x60

SULUTTeropongsulut, Pasangan Ganjar Pranowo-Mafud MD, Calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 ini menyebut rencana program internet gratis merupakan salah satu program unggulan yang mampu menjawab kebutuhan zaman. Ganjar memaparkan bahwasanya program itu akan terlebih dahulu menyasar para pelajar, sebelum nantinya diperluas secara publik.

“Maka hari ini di Semarang, saya akan launching internet super cepat gratis untuk mereka kita mulai dari pelajar, nanti kita naikkan ke public space, dan mudah-mudahan temen-temen akan menikmati,” ujar Ganjar dalam dialog bersama Gen Z dan milenial di Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (01/01/2024).

Menurut capres nomor urut 3 ini, ada tiga aspek yang harus dipertimbangkan untuk melaksanakan program internet gratis yakni pemerataan, kecepatan, serta kelompok penerima bantuan. Menurutnya semua harus mampu dipetakan secara baik agar bisa tepat sasaran dan tepat guna.

Baca juga:  JIPS Gelar Bakti Sosial Dan Buka Puasa Bersama, Disupport Langsung Ny Rita Dondokambey-Tamuntuan

Ganjar mengatakan bahwa sasaran awal program ini adalah para pelajar dengan memperhatikan pentingnya internet di era kini sebagai tools dan atau akses masuk pengetahuan. Maka memberikan subsidi di sektor ini kemudian dinilai penting. Tentu tanpa mengesampingkan pentingnya filterisasi agar program ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. Selain pelajar, Ganjar juga mengatakan bahwa UMKM juga menjadi target program ini.

“Maka pilihan kita pertama adalah para pelajar. Tadi ada masukan juga untuk UMKM, oke saya kira itu masuk juga,” kata Ganjar.

Program internet gratis yang diusulkan Ganjar bersama Mahfud di Pilpres 2024 ini pun menuai banyak pujian dari berbagai kalangan. Selain hitung hitungannya jelas, ini juga lebih mudah dikerjakan tanpa membebankan APBN yang berlebih.

Baca juga:  Penilaian Kemendagri, 7 Bupati Dan Walikota Sulut on the track. Steven Kandouw: Patut Kita Apresiasi

(Redaksi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *