Luar Biasa! PD Pasar Kota Manado Berikan Kontribusi PAD Ke Kas Daerah Sebesar Rp 6,419 Miliar

Manado530 Views
banner 468x60

Manado,teropongsulut- PD Pasar Kota Manado ditangan Dirut Pasar Lucky Senduk telah bekerja sangat maksimal.

Hal ini terbukti dengan adanya kontribusi PAD ke pemerintah kota Manado di tahun 2023. Hal ini dikatakan Ketua Dewan Pengawas ( Dewas) PD Pasar kota Manado Novie Lumowa.

Menurut Lumowa, sumber pendapatan yang didapat di tahun 2023 melampaui target yang di tentukan. Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Manado membuktikan telah berikan sumbangsih memasok Pendapatan Asli Daerah( PAD).

Adapun kontribusi PAD Tahun 2023 ke kas daerah,
Kontribusi tunai sebesar Rp. 1.000.000.000, Pajak parkir sebesar Rp 1.823.524.500, Pembangunan pasar sebesar Rp. 1.986.525.45, Pengendalian inflasi sebesar Rp 1.609.358.000.

Total Kontribusi PAD PD Pasar Manado ke kas daerah Pemerintah Kota Manado di tahun 2023 sebesar Rp.6.419.407.950 miliar,” terang Lumowa.

Baca juga:  DPMPTSP Manado Raih Penghargaan dari Kemenkes RI, Penyelenggara Perizinan Tenaga Medis dan Tenaga Kesehatan

Apresiasi diberikan untuk PD Pasar Kota Manado, karena sudah mampu memberikan kontribusi PAD ke pemerintah Kota Manado,” kata Lumowa, sambil menjelaskan bahwa itu juga merupakan bagian dari tugas dewas dalam melakukan pengawasan, Jumat,(12/1/2024).

Sementara itu, Direktur PD Pasar Kota Manado Lucky Senduk merasa bersyukur karena PD Pasar sudah mampu memberikan kontribusi PAD ke kas daerah.

Senduk bersyukur, karena baru pada era kepemimpinannya, PD Pasar Manado bisa menyumbangkan PAD sebagai penunjang untuk pembangunan di Kota Manado.

“Namun yang pasti, kontribusi nyata untuk pembangunan di Kota Manado selalu kami tunjukkan dan akan selalu terbuka,” tandas Senduk.

Senduk menjelaskan sumber- sumber pendapatan yang di kelola PD Pasar yakni retribusi harian pasar, Retribusi bulanan, Sewa kontrak tahunan, iklan / reklame dan jasa parkir, jasa administrasi, dan kerja sama bagi hasil.

Baca juga:  Ketua DPRD Manado Aaltje Dondokambey Laksanakan Reses Pertama Tahun 2024

Terpisah, Kabag Ekonomi Pemkot Manado David Kambey saat di konfirmasi media teropongsulut, membenarkan bahwa PD Pasar Manado telah memberikan kontribusi PAD untuk satu tahun punya ke kas daerah pemerintah kota Manado.

” Betul sekali PD Pasar Manado telah melakukan penyetoran PAD ke kas daerah sebesar Rp. 6.419.407.950 miliar” singkat David. (lusiedien)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *