Walikota Angouw Cek Fasilitas Infrastruktur Di Manado

Manado2927 Views
banner 468x60

Manado, teropongsulut- Wali Kota Manado Andrei Angouw mengawali aktifitas kerjanya, yaitu dengan mengunjungi beberapa lokasi untuk melihat berbagai fasilitas infrastruktur di Kota Manado, Jumat (19/1/2024).

Lokasi pertama dikunjungi Wali Kota yakni Kompleks stadion Klabat untuk melihat kondisi saluran air disini. Kemudian Wali Kota menuju Jalan Flamboyan Sario, juga melihat kondisi drainase dan saluran air. Dari Flamboyan, Wali Kota menuju Karame, tepatnya di lingkungan Satu. Lokasi terakhir dikunjungi adalah Kairagi Weru depan Taman Makam Pahlawan (TMP), juga melihat kondisi parit-parit yang tersumbat.

Wali Kota melihat kondisi drainase dan parit-parit termasuk melihat sampah yang ada di parit-parit. Hal ini sebab adanya hujan beberapa hari terakhir.

Baca juga:  TAPD Pemkot Manado Dan Banggar DPRD Mulai Bahas Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2023

Tentunya situasi dan keadaan ini akan mempengaruhi kapasitas parit dan saluran air dalam menampung debet air yang besar yang ikut membawa sampah masuk kedalam parit dan saluran-saluran air.

Kondisi drainase dan saluran-saluran air yang tersumbat oleh sampah menjadi perhatian serius Wali Kota.

Semua hasil pengamatan di lapangan, tentunya dianalisa untuk pengambilan kebijakan dan program ke depan.

Kendati demikian, walau hujan beberapa hari ini, ancaman banjir atau genangan air dijalan dan rumah-rumah penduduk bisa diminimalisir seminim mungkin.

Makanya kondisi beberapa tahun lalu dimana banyaknya pemukiman tergenang air karena meluap dari sungai, anak sungai dan parit-parit ketika hujan deras, saat ini tidak terlihat lagi.

Baca juga:  Luar Biasa! PD Pasar Kota Manado Berikan Kontribusi PAD Ke Kas Daerah Sebesar Rp 6,419 Miliar

“Perbaikan infrastruktur termasuk perbaikan drainase, saluran air dan lain sebagainya diperuntukkan demi kenyamanan warga Manado,” ungkap Angouw.

Walikota terus menghimbau masyarakat manado untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal.

” Jangan buang sampah di sungai, laut, selokan, tetap selalu menjaga kebersihan,” pesan Wali Kota Angouw.

Hadir mendampingi Wali Kota di lapangan Kadis PUPR Bpk. Jhonny Suwu S.T dan Kabid, Kadis Perkim Bpk. Piter Eman S.T dan Kabid Novy Ponto, serta Camat Sario, Lurah dan Ketling di lokasi yang dikunjungi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *