PLN Sulutenggo Serahkan Ribuan Paket Sembako Di Desa Nain Minut

PLN100 Views
banner 468x60

Nain, 12 Februari 2024 – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (UID Sulutenggo), menyerahkan sembako Kepada Masyarakat Desa Nain (Kepulauan) Kabupaten Minahasa Utara, pada Rabu (7/2). Kegiatan ini merupakan implementasi dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kolaborasi PLN bersama Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Pulau Bagu Siau Nain Pesisir.

Sebagai dari implementasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG’s) 1, yakni tanpa kemiskinan yang berarti mengakhiri segala bentuk kemiskinan, PLN menyerahkan sebanyak 8.474 paket sembako mendapat apresiasi dari Pemerintah Desa setempat, hal ini diungkapkan oleh Kepala Desa Nain, Muskun Hasyim.

“Terlebih dahulu kami menyampaikan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan oleh PLN di Desa kami, dan telah membawa bantuan kepada masyarakat, sehingga kami sangat mengapreasiasi ini, kami sangat senang sekali karena didatangi oleh pihak Lantamal Kota Manado dan PLN, kiranya kedepan aspirasi dari masyarakat yang sudah saya sampaikan bisa terealisasi,” ujar Hasyim.

Kegiatan ini dihadiri oleh Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Pulau Bagu Siau Nain Pesisir, Pemerintah Desa Nain (Kepulauan) mewakili Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, dan Lantamal VIII Manado. Dalam kesempatan itu, Aspotmar Dantamal VIII Kolonel Laut (P) Suryai, S.H., M.Tr.Hanla, mewakili Komandan Lantamal VIII Laksamana Pertama TNI Nouldy J. Tangka, S.A.P., M.Tr.Opsla., CHRMP., mengungkapkan kegiatan yang melibatkan pihak Lantamal VII Manado ini sangat special, sebagai asisten potensi maritim Lantamal VIII Manado, terutama bagi dirinya yang baru pertama kali datang ke Desa Nain.

Baca juga:  Sepanjang 2023, Program TJSL Pendidikan PLN Jangkau 159.809 Penerima Manfaat, Dukung Peningkatan Kualitas Pendidikan Termasuk Difabel dan Kaum Rentan

“Apalagi aspirasi yang disampaikan oleh Hukum Tua terkait kebutuhan listrik dan lainnya, tentu kami akan mendukung dan membantu dengan berkolaborasi bersama PLN dan itu suatu kebanggan bagi kami, dan terima kasih kami sampaikan kepada Hukum Tua yang telah menyambut kami dan antusias warga pulau Nain pada kami dan PLN,” ucap Suryai.

Sementara itu, dalam sambutan mewakili General Manager, Setyawan selaku Senior Manager Perencanaan PLN UID Suluttenggo mengatakan PLN sebagai salah satu BUMN yang terus peduli terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar berinisiatif dalam program TJSL berupa penyerahan bantuan sembako kepada warga Desa Nain.

“Sebagai bagian dari komitmen kami untuk mendukung pembangunan yang berkelanjutan, kami percaya bahwa memberikan bantuan sembako bukan hanya memberikan bantuan materi, tetapi juga memberikan harapan dan kehangatan bagi mereka yang sedang berjuang melawan kemiskinan. Melalui bantuan ini, kami berharap dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang menghadapi kesulitan ekonomi,” ucap Setyawan.

Ditambahkannya bahwa TJSL ini adalah tanggung jawab sosial dari PLN untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar lingkungan kerja PLN, dalam hal ini di pusatkan di Desa Nain.

“Mudah-mudahan pembagian ini bisa bermanfaat untuk meningkatkan kebahagiaan di masyarakat Desa Nain, dan tentunya tidak kalah penting tadi sudah ada masukan dari beberapa Tokoh Desa Nain terkait kelistrikan disini dan kita akan berupaya memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya, semoga nanti kita bisa tingkatkan kelistrikan di Nain bisa 24 jam dinikmati oleh masyarakat Desa Nain, serta semoga sinergitas ini bisa terus berlanjut dan memberikan manfaat bagi masyatakat Desa Nain,” jelas Setyawan.

Baca juga:  TJSL 2023 Terbukti Berdampak Positif Berdayakan Masyarakat

Dengan langkah kolektif, PT PLN (Persero) akan terus menjalankan berbagai program berkelanjutan yang memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar sebagai bentuk nyata kepedulian perusahaan terhadap pembangunan berkelanjutan. PLN Mobile menjadi sarana pengaduan paling responsif yang menjadi rekomendasi PLN dan berbagai pihak untuk bersama-sama bisa melaporkan berbagai potensi risiko gangguan dan bahaya listrik di lingkungan masyarakat. Download Aplikasi PLN Mobile diunduh secara gratis dari Play Store dan App Store.

*Narahubung*
Jedri Pangalila
Manager Komunikasi & TJSL
PLN UID Suluttenggo
Tlp. 08114308225

*Sekilas Tentang PLN*
_PT PLN (Persero) adalah BUMN kelistrikan yang terus berkomitmen dan berinovasi menjalankan misi besar menerangi dan menggerakkan negeri. Memiliki visi menjadi perusahaan listrik terkemuka se-Asia Tenggara, PLN bergerak menjadi pilihan nomor 1 pelanggan untuk Solusi Energi. PLN mengusung agenda Transformasi dengan aspirasi Green, Lean, Innovative, dan Customer Focused demi menghadirkan listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik. PLN dapat dihubungi melalui aplikasi PLN Mobile yang tersedia di PlayStore atau AppStore.

(Christo)