Sah, Putra BMR Duduki Wakil Ketua DPRD Sulut

DPRD353 Views
banner 468x60

Raski Mokodompit resmi gantikan James Arthur Kojongian(JAK) Sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara. melalui rapat paripurna DPRD Sulut, Selasa (13/2/2024), Pengambilan Sumpah/Janji Putra terbaik Bolaang Mongondow Raya (BMR) di lakukan.

 

Di Pimpin Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Fransiskus A Silangen mengatakan, penggantian posisi pimpinan dewan bukanlah semata memenuhi atau melengkapi struktur organisasi masa waktu tertentu, namun merupakan implementasi Undang-undang dalam melaksanakan kewajiban sebagai Anggota DPRD dalam membangun daerah untuk menciptakan masyarakat yang adil dan sejahtera.

 

“Undang-undang mengamanatkan PAW adalah perintah yang harus dilaksanakan dan saat ini telah dijalankan, sehingga anggota yang terhormat Raski Mokodompit telah diambil sumpah dan janji sebagai Wakil Ketua DPRD Sulut menggantikan James Arthur Kojongian,” kata Silangen.

Baca juga:  Pimpinan DPRD Manado dan Bapemperda Gelar Sosper Di Kecamatan Paal Dua

Sedangkan untuk prosesi pengambilan sumpah/janji dipimpin langsung oleh ketua Pengadilan Tinggi Manado. Usai dilantik, Raski mengucapkan terima kasih kepada rakyat BMR yang telah mempercayakannya duduk di DPRD Sulut hingga periode saat ini 2019-2024.

 

“Tentu dengan jabatan yang baru ini secepatnya saya berkoordinasi dengan pimpinan DPRD lainnya supaya untuk mengoptimalkan kinerja daripada pimpinan DPRD,” kata Raski.

Raski juga mengucapkan terima kasih kepada mantan bupati Minahasa Selatan dua periode Christiany Eugenia Paruntu.
“Saya berterima kasih kepada Ibu Christiany Eugenia Paruntu sebagai Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Sulawesi Utara yang telah mempercayaakan pergantian antar waktu pimpinan DPRD ini kepada saya yang notabene putra dari Bolaang Mongondow Raya,” ungkap Raski.

Baca juga:  DPRD Bentuk 3 Pansus

“Sekalipun proses ini sempat tersendat-sendat, tapi Alhamdulilah saya bersyukur puji Tuhan pada hari ini telah diambil sumpah,” sebutnya.

Sekretaris DPD Partai Golkar Sulut ini juga mengucapkan terima kasih pada seluruh stakeholder yang mensukseskan dan mendorong sampai pada pelantikan.

“Terutama kepada teman-teman media. Terima kasih, karena perjalan ini tentu tidak lepas dari peran teman-teman media. Saya merasakan apresiasi dari teman-teman kepada saya sungguh luar biasa,” tandas Raksi.

James Arthur Kojongian tak terlihat dalam paripurna tersebut. (Christo)