Sekkot Lakat Sampaikan Lima Pokok Penting Pada Musrembang Kecamatan Wanea Dan Singkil

Manado290 Views
banner 468x60

Manado,teropongsulut- Sekretaris Daerah Kota Manado, Dr Mikler Lakat SH MH, membuka acara sekaligus memberikan materi dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Wanea dan Singkil, Kamis (22/2/2024).

Yang pertama Sekda Lakat hadir di Musrenbang tingkat Kecamatan Wanea. Hadir pula Camat Wanea, lurah dan ketua lingkungan se-kecamatan serta tokoh masyarakat, tokoh agama dan LPM.

Selanjutnya Micler Lakat membuka Musrenbang tingkat kecamatan Singkil yang juga dihadiri stakeholder terkait.

Sekda menyampaikan bahwa kegiatan Musrenbang merupakan agenda tahunan yang penting dalam upaya memaksimalkan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

Ada lima poin penting yang di sampaikan, yakni: Peningkatan pembangunan infrastruktur untuk fasilitas umum bagi masyarakat, Kesehatan, Keamanan, Kesejahtera Sosial masyarakat, PJU (Penerangan jalan umum),” “kata Sekda Lakat.

Baca juga:  Buka Sosialisasi Keamanan Pangan, Lakat: Masyarakat Akan Mudah Pilih Pangan Segar Dan Aman

Musrenbang yang dilakukan di tingkat kelurahan dan kecamatan kiranya dapat menghasilkan usulan-usulan prioritas dari masyarakat.

“Usulan Perencanaan skala prioritas pada acara Musrembang tahun 2024 ini, pelaksanaannya di tahun 2025,” jelasnya.

Turut mendampingi Sekda Micler Lakat, perwakilan dari Bapelitbangda, Dinas Perkum, Dinas PUPR dan instansi terkait lainnya. (Lusiedien)