Sekkot Lakat Buka Kegiatan kompetisi OSN, O2SN Dan FLS2N tingkat SMP Kota Manado Tahun 2024

Manado470 Views
banner 468x60

Manado, teropongsulut-  Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Manado, Dr Mikler Lakat SH.,MH membuka kegiatan penguatan dalam pembinaan minat bakat dan kreativitas siswa melalui kompetisi OSN, O2SN Dan FLS2N tingkat SMP Kota Manado Tahun 2024, di hotel Peninsula, Kamis (7/3/2024).

Dalam sambutannya, Sekkot Lakat yang di dampingi Kadis Dikbud Manado Steven Tumiwa, menyampaikan pendidikan dan kesehatan merupakan program prioritas Pemkot Manado.

Melalui Pendidikan merupakan bekal hidup mencakup pengetahuan, budi pekerti serta sehat jasmani dan rohani .

Menurut Lakat, perlu ada pembinaan minat bakat dan prestasi dalam ilmu pengetahuan, olahraga dan kesenian.

Saya percaya masing- masing siswa punya talenta, bakat dan bisa dikembangkan untuk kemajuan siswa tersebut.

Baca juga:  Isu Selisih Milyaran Rupiah dalam Belanja Modal Buku Umum Dinas Perpustakaan, Kaban BKAD Bart Assa: Itu Tidak Benar! Ini Penjelasannya

“ Melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kreasi, inovasi, prestasi dan kompetensi para siswa,” ujar Sekkot.

Dia pun berpesan kepada siswa yang akan mengikuti lomba agar dapat menjaga kesehatan, menjalin tali persaudaraan dan tetap semangat.

“Selamat berlomba untuk para siswa, tetap semangat dan tunjukkan prestasi kalian, terutama jaga kesehatan, jaga persaudaraan,” tukas Sekkot Dr. Micler.

Dikatakan Lakat, melalui sosialisasi ini, para guru harus lebih mendalami pembinaan minat, bakat, kreativitas semua siswa untuk diasah kemampuan, kemahiran mereka dalam mengikuti kompetisi OSN, O2SN, dan FLS2N 2024.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua MKKS SMP Kota Manado Drs Hopni Ume Kepsek SMP Eben Haezer 1 yang juga akan sebagai pemateri dalam kegiatan ini, Kabid SMP grace Sondakh M.Pd, Kepala Sekolah se Kota Manado, Guru- guru pembimbing bakat dan minat siswa, (Lusiedien)