DPRD Sulut Gelar Paripurna, Sah ! Tonao Petrus Jangkobus Gantikan Sherly Tjanggulung

banner 468x60

DPRD Sulut gelar rapat paripurna dalam rangka Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Tonao Petrus Jangkobus dari Fraksi Partai NasDem.

Pelantikan yang berlangsung di ruang paripurna Kamis (14/3) dipimpin langsung Ketua DPRD Dr. Fransiskus Andi Silangen, SpB.KBD didampingi wakil Ketua Victor Mailangkay, Sekprov Steve Kepel mewakili Gubernur, unsur Muspida, Sekretaris DPRD Sulut Ir. Sandra Moniaga serta para pejabat eselon II dan III Pemerintah Provinsi Sulut.

Jangkobus sendiri menggantikan Sherly Tjanggulung dari Daerah Pemilihan (Dapil) Nusa Utara yang telah mengundurkan diri beberapa waktu lalu untuk melanjutkan sisa masa jabatan 2019-2024.

Dalam sambutannya, ketua DPRD Sulut Dr Fransiskus Andi Silangen SpB.KBD menyampaikan banyak selamat sekaligus mengingatkan bahwa jabatan yang diemban sebagai wakil rakyat merupakan pemberian Tuhan sekaligus merupakan perwujudan firman Tuhan yang tertulis dalam kitab Kolose 3:23-24 untuk melaksanakan tugas dengan segenap hati seperti juga diri untuk Tuhan.

Baca juga:  DPRD Manado Mulai Sosialisasikan Dua Rancangan Perda Ke Masyarakat

Sementara itu dalam sambutan mewakili Gubernur Sulawesi Utara, Sekretaris Provinsi Steve Kepel berharap dengan dilantiknya Tonao Petrus Jangkobus sebagai anggota DPRD Sulut kiranya mampu menjawab amanah rakyat dengan kinerja yang lebih optimal.

Lebih lanjut Kepel mengatakan, kedudukan DPRD merupakan bagian integral dari pemerintahan daerah, yang memiliki tanggung jawab yang sama dengan pemerintah daerah sekaligus menuntut totalitas pengabdian, disiplin, etika dan moral untuk dilaksanakan secara paripurna dalam kerangka representasi rakyat.

Usai dilantik sebagai anggota DPRD Sulut, Tonao Petrus Jangkobus menyatakn komitmenya memaksimalkan tugas dan fungsi DPRD dalam hal fungsi pengawasan, legislasi dan anggaran.

“Sisa masa jabatan ini saya akan berupaya melaksanakan tanggung jawab sebagai wakil rakyat dalam melaksanakan tiga fungsi DPRD termasuk menyerap aspirasi masyarakat di dapil saya Nusa Utara, ” tandas Jangkobus.

Baca juga:  Hut Pemuda GMIM Ke-98 DiModoinding Minsel, Steven Kandouw : Etika Protestan Modal For Torang Samua

Diketahui Rapat Paripurna hanya dihadiri oleh dua pimpinan dan 1 anggota dprd secara fisik yakni Ketua Dprd Sulut Fransiscus A Silangen, Wakil Ketua Victor Mailangkay dan Anggota Dprd Hilman Idrus. sisanya melalui Live Straeming

(ADVETORIAL)