Pemkot Manado Gelar Lomba Kelurahan Berkembang, Penilaian Di Mulai dari Bunaken Kepulauan

Manado252 Views
banner 468x60

Manado, Teropongsulut- Pemerintah Kota Manado menggelar lomba Kelurahan berkembang tahun 2024, tim penilaian lomba kelurahan berkembang melakukan penilaian administrasi kelurahan di Kelurahan Bunaken, kecamatan bunaken Kepulauan, Selasa (23/4/2024).

Tim penilai terdiri dari Ketua Kadis Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Rollies Rondonuwu didampingi tim penilai unsur penilai dari dinsos Kabid PM Meiske Sekoh, Paulus Suatan, Natasha Raintung, Christy Tatuh, Felix Tama sedangkan unsur pembangunan Vera Kereh, unsur pemerintahan Jean Adile, Unsur kesehatan Mesery SKM unsur Media Steven Rondonuwu, unsur keamanan Samuel Kurnia, dan unsur pendidikan Margaretha.

Camat Imanuel Mandak menjelaskan bahwa kegiatan tersebut berdasarkan pelaksanaan permendagri no 81 Tahun 2015 tentang evaluasi perkembangan desa dan kelurahan.

Baca juga:  Sekda Lakat Pantau Pelaksanaan ANBK di SMP Negeri 10

Dikatakan Mandak ada tiga pokok kriteria dalam penilaian desa atau kelurahan berkembang yaitu penilaian di bidang pemerintah, bidang kewilayahan dan bidang kemasyarakatan.

” Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi dan menilai perkembangan penyelenggaraan, Pemerintahan, kewilayahan dan kemasyarakatan terhadap desa dan kelurahan dengan harapan status bisa cepat berkembang dan dilaksanakan Secara Sinergi,” terang Mandak.

“Berbagai program dan kegiatan ini dengan terus meningkatkan partisipasi masyarakat diharapkan dapat berimbas mewujudkan Kota Manado yang maju dan sejahtera.

Setelah mengikuti kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi aktif masyarakat dalam membangun Desa atau kelurahan, ” tutupnya. (lusiedien)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *