Pembahasan LKPJ Gubernur, Pansus DPRD Sulut Kelompok Satu Fokus Turun Lapangan Melihat Langsung Penyerapan Anggaran

banner 468x60

Teropongsulut.com Sulut – DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Gelar Panitia Khsus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur.

Guna mempermudah pembahasan ketua Pansus Arthur Kotambunan membuat empat kelompok kerja.

Kelompok 1 yang Di koordinator Oleh Ketua DPRD Sulut dr. Fransiskus A. Silangen, Sp,B KBD dan di pimpin Oleh Ketua Pansus LKPJ, Drs. Arthur Kotambunan dan 3 Anggota Banggar yaitu. Boy Tumiwa, Stela M Runtuwene dan Kristo Lumentut.

Turun langsung memantau dan mendengarkan program kerja dan penggunaan anggaran mitra Terkait.

“Menjadi tugas dan fungsi poksi kami (DPRD) yaitu pembentukan peraturan daerah, penganggaran dan pengawasan, sehingga dalam hal pengawasan eksekutif wajib membuat dan memberikan LKPJ kepada kami untuk kami lihat dan kami pelajari dalam menjaga kesejahteraan rakyat”ucap dr. Fransiskus A. silangen.

Baca juga:  Komisi III DPRD Sulut Pertanyakan Program Proaktif BPBD Saat RDP

Di lain sisi Drs. Arthur Kotambunan menyampaikan bahwa pembagian kelompok pansus agar mempermuda kinerja dalam pembahasan LKPJ.

“Sudah sepatutnya kita memikirkan cara-cara yang muda tapi teliti dan tepat dalam membahas LKPJ Gubernur ini. Dan kemarin kami (Kelompok 1) turun langsung ke kantor mereka sehingga kami bisa melihat dan mendengarkan penyerapan Anggaran dan Program mitra kerja kami yang totalnya ada 13 instansi” ucap Arthur.

“Sehingga kami memfokuskan setiap waktu dan urusan kegiatan kami dalam pembahasan LKPJ ini”Lanjut Arthur Kotambunan yang juga ketua Kelompok 1.

(ADVETROIAL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *