Tampil Memukau Dengan Pakaian Adat Dan tarian Kabasaran, Kelurahan Wenang Utara Yakin Menang

Manado99 Views
banner 468x60

Manado,teropongsulut- Dengan menggunakan pakaian adat Manado dan menampilkan tarian kabasaran Kelurahan Wenang Utara menyambut dengan meriah Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado Irene Angouw Pinontoan, Assisten 1 Pemerintahan Julises Oehlers dan tim penilai lomba evaluasi Kelurahan berkembang dan administrasi PKK, Selasa (30/4/2024).

Diawali dengan ucapan selamat datang oleh Sekretaris Camat Wenang Steven W. Mongkau,SIP.MSi mewakili camat Wenang Bonix Jusuf Saweho.

” Selamat datang kepada tim penilai evaluasi kelurahan berkembang dan administrasi PKK di kelurahan Wenang utara,”ucap Steven Mongkau sambil menjelaskan segala persiapan untuk mengikuti lomba tersebut sudah disiapkan dengan sebaik-baiknya.

Kemudian Lurah Wenang Utara Chandra Kapojos memaparkan selayang pandang Kelurahan Wenang Utara, sambil memperkenalkan Inovasi dari kelurahan Wenang utara, yaitu Inovasi UMKM pembuatan sabun cuci Deterjen dan Inovasi Sistem Informasi Pelayanan Digital (Si Imut), menjadi pusat informasi pelayanan kepada masyarakat di kelurahan Wenang Utara.

Baca juga:  Sekda Lakat Pantau Pelaksanaan ANBK di SMP Negeri 10

Di Kesempatan itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado Irene Golda Pinontoan (IGP) memantau langsung kegiatan penilaian admistrasi PKK di Kelurahan Wenang Utara.

Menurut Irene penilaian administrasi ini bertujuan agar Ibu-ibu terus aktif dalam setiap kegiatan yang ada, terutama mewujudkan 10 program pokok PKK yang telah di canangkan.

” 10 Program tersebut adalah Penghayatan dan Pengamalan Pancasila, Gotong Royong, Pangan, Sandang, Perumahan dan Tata Laksana Rumah Tangga, Pendidikan dan Keterampilan, Kesehatan, Pengembangan Kehidupan Berkoperasi, Kelestarian Lingkungan Hidup dan Perencanaan Sehat,”terang Istri Tercinta Walikota Manado ini.

Sambil berharap kegiatan ini membawa manfaat dan sekaligus memberikan motivasi kepada seluruh ibu-ibu PKK untuk terus meningkatkan kreativitas sehingga mampu menunjang peningkatan taraf kehidupan keluarga menjadi lebih baik lagi.

” Selamat berlomba, dan berikan yang terbaik,” ucap IGP.

Baca juga:  Andrei Angouw: Siapa itu Arthur Mumu?. Saya tidak kenal, bagaimana mau menuduh, kenal saja tidak

Pantauan teropongsulut, tim penilai evaluasi kelurahan berkembang dan admistrasi PKK melakukan penilaian.
Kelurahan Wenang Utara terlihat sangat siap sekali dalam mengikuti lomba Evaluasi Perkembangan Kelurahan dan Administrasi PKK tingkat Kota Manado tahun 2024. Dan bertekad untuk meraih yang terbaik di lomba Evaluasi administrasi Kelurahan dan administrasi PKK.

Tim penilai terdiri dari Ketua Kadis Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Rollies Rondonuwu didampingi tim penilai unsur penilai dari dinsos Kabid PM Meiske Sekoh, Paulus Suatan, Natasha Raintung, Christy Tatuh, Felix Tama sedangkan unsur pembangunan Vera Kereh, unsur pemerintahan Jean Adile, Unsur kesehatan Mesery SKM unsur Media Steven Rondonuwu, unsur keamanan Samuel Kurnia, dan unsur pendidikan Margaretha, tim penilai dari unsur PKK Detty Emor, Jolly Engka, Michikita Walakandouw, Linda Mamentu, Didi Fedinamd Tular. (Lusiedien)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *