Aplikasi Mobile JKN Sangat Membantu Pelayanan Kesehatan Peserta JKN

banner 468x60

Manado,teropongsulut- Penggunaan aplikasi Mobile JKN, merupakan salah satu inovasi yang sangat membantu dalam  pelayanan Kesehatan kepada masyarakat khusus peserta program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Aplikasi Mobile JKN  sangat mempermudah peserta JKN dalam mengakses layanan BPJS Kesehatan dalam segala kondisi.

Hal itu, dirasakan Olvie Ganda, seorang pasien yang menjalani hemodialisis di Rumah Sakit Advent Manado, memiliki pengalaman yang menginspirasi tentang pelayanan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Sebagai salah satu pasien yang mengandalkan perawatan kesehatan secara rutin, pengalaman Olvie dengan pelayanan JKN tidak hanya membanggakan, tetapi juga menggambarkan komitmen nyata dalam memberikan akses kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat, terlepas dari kondisi medis yang kompleks.

Ditemui saat sedang menjalani pengobatan, Olvie dengan tulus berbagi kisahnya tentang bagaimana Program JKN ini telah menjadi penopang utama dalam perjalanan pengobatannya.

“Saya ingin berbagi tentang pengalaman saya dengan pelayanan JKN selama menjalani hemodialisis. Tanpa bantuan dari Program JKN tersebut, perjalanan saya mungkin tidak akan sebaik ini,” ungkap Olvie dengan rasa syukur.

Sebagai pasien hemodialisis, Olvie menyoroti pentingnya akses terhadap perawatan kesehatan yang berkelanjutan dan berkualitas. Dirinya mengakui telah menjalani hemodialisis selama beberapa bulan terakhir, dan Program JKN telah menjadi sandaran baginya.

Baca juga:  Awali Tahun 2023 Gelar Paripurna

“Tanpa Program JKN, biaya perawatan yang terkait dengan kondisi medis saya sangatlah mahal dan sulit dijangkau,” jelas Olvie.

Salah satu aspek yang paling mempengaruhi pengalaman Olvie dengan Program JKN adalah kemudahan akses terhadap perawatan yang diperlukan. Menurutnya, dengan kehadiran Program JKN, dirinya dapat dengan mudah mengakses perawatan hemodialisis yang dibutuhkan tanpa harus khawatir tentang biaya yang terlalu tinggi.

“Ini memberikan saya kedamaian pikiran dan memungkinkan saya untuk fokus pada pemulihan saya,” tambah Olvie.

Tak hanya itu, Olvie juga menyoroti responsifnya petugas dalam menanggapi kebutuhan dan pertanyaannya. Dirinya sangat menghargai responsifnya petugas ketika saya membutuhkan bantuan atau informasi tentang manfaat program, prosedur klaim, atau hal lainnya. Menurutnya, para petugas selalu siap membantu dengan ramah dan penuh perhatian.

Pengalaman positif Olvie juga menggaris bawahi pentingnya kejelasan informasi yang diberikan oleh petugas tentang hak-hak dan manfaat yang dimilikinya sebagai peserta. Petugas memberikan penjelasan yang sangat terperinci tentang apa yang ia dapatkan sebagai peserta JKN.

“Mereka membantu saya memahami secara lebih baik tentang layanan yang tersedia dan bagaimana cara memanfaatkannya. Bukan hanya itu, proses administrasinya sangat sederhana dan transparan. Saya merasa sangat lega karena tahu bahwa semua administrasi terkait dengan program JKN saya ditangani dengan baik oleh petugas JKN,” jelasnya.

Baca juga:  Sekkot Lakat Hadiri FBKM di Kawasan Pasir Putih Sario

Lebih lanjut, Olvie juga mengungkapkan rasa syukurnya atas responsifnya petugas JKN dalam menanggapi kebutuhan dan pertanyaannya. Setiap kali dirinya memiliki pertanyaan tentang manfaat program atau prosedur administrasi, petugas JKN selalu siap membantu dengan ramah dan sabar. Mereka memberikan saya dukungan yang saya butuhkan dalam perjalanan pengobatan saya.

Pengalaman Olvie adalah cerminan dari komitmen Program JKN dalam menyediakan akses kesehatan yang berkualitas kepada semua warga, termasuk mereka yang memiliki kondisi medis yang kompleks seperti pasien hemodialisis. Testimoni positif ini tidak hanya mencerminkan kepuasan pribadi Olvie terhadap pelayanan JKN di rumah sakit, tetapi juga memberikan inspirasi kepada masyarakat lainnya tentang manfaat dan pentingnya memiliki akses terhadap perawatan kesehatan yang terjangkau dan berkualitas.

Dengan memperhatikan pengalaman Olvie, kita dapat mengambil pelajaran tentang bagaimana Program JKN dapat membuat perbedaan yang nyata dalam kehidupan individu dan keluarga mereka. Diharapkan, pemerintah dan semua pihak terkait terus berkomitmen untuk meningkatkan dan memperluas cakupan serta kualitas pelayanan Program JKN agar dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi semua warga Indonesia.  (*)

(lusiedien)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *