Wawali Richard Sualang Buka Sosialisasi Pelayanan Hukum Untuk Masyarakat Kota Manado

Manado119 Views
banner 468x60

Manado,teropongsulut-  Wakil Walikota Manado, dr Richard Sualang membuka secara langsung kegiatan sosialisasi Pelayanan hukum untuk masyarakat Kota Manado.

Kegiatan ini berlangsung diruang serbaguna Kantor Walikota Manado,  diselenggarakan Bagian Hukum Pemerintah Kota Manado dan Pengadilan Negeri (PN) Manado, Selasa (7/5/2024).

Wawali Sualang dalam memberikan sambutan mengatakan bahwa sosialisasi ini sangat penting untuk masyarakat kota manado.
Pemerintah memberikan layanan hukum kepada masyarakat supaya bermanfaat bagi  kehidupan masyarakat setiap hari.

Menurut sualang pemahaman hukum Pemerintah dan masyarakat seringkali berbeda-beda, ini menjadi upaya keras dari aparat pemerintah bagaimana menjalankan hukum ini dan tentunya masyarakat harus menerima karena mereka juga mengerti hukum.

Dikatakan lagi Wawali, Sosialisasi yang di selenggarakan bagian hukum Pemerintah Kota Manado dan bekerjasama dengan Pengadilan Negeri Manado sangat baik. Peserta sosialisasi ini adalah perwakilan masyarakat yang di wakili oleh Ketua-ketua lingkungan.

Baca juga:  PDAM Manado Sah Jadi Perumda Air Minum Wanua Wenang

” Maka tanggungjawab Ketua-ketua lingkungan yang mendengar sosialisasi ini, wajib hukumnya untuk menyampaikan kepada masyarakat, supaya pelaksanaan program kedepan, pemahaman hukum pemerintah dan masyarakat sudah sama, maka ini gunanya di lakukan sosialisasi,” terang Wawali Manado.

Wawali Sualang juga sampaikan terima kasih, kepada Pengadilan Negeri Manado yang menjadi pembawa materi pada kegiatan sosialisasi hukum ini.

” Tentunya kita sangat berterima kasih dan apresiasi kepada Pengadilan Negeri Manado menjadi narasumber dalam kegiatan ini.Tentunya sangat berkompeten, sangat menguasai hukum dan tentunya kita berharap  akan menjadi ouput dari sosialisasi ini, jadi berguna dalam pelaksanaan  kita menjalankan pemerintahan dan berguna bagi masyarakat, supaya lebih mengerti dan memahami hukum dan  tidak merasa terancam bahkan merasa terayomi karena mengetahui hukum dan peraturan yang berlaku,” jelas Wawali Sualang.

Baca juga:  Ketua DPW Anja Mailoor Hadiri Bhakti Sosial Donor Darah

Mewakili Walikota Manado Andrei Angouw berharap hasil yang positif dan hasil yang maksimal dari sosialisasi ini, ” tutupnya.

Sebagai Narasumber, Ketua Pengadilan Negeri Manado, lndrawan S.H.,M.H.

Hadir dalam kegiatan ini, Kasad Pol PP Manado Hanny Waworuntu,  Camat-Camat, Ketua -Ketua Lingkungan, staf Khusus. (Lusiedien).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *