Gubernur Sulut Lantik Penjabat Bupati Bolaang Mongondow, Olly Beri Pesan Penting

banner 468x60

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, mengingatkan kepada penjabat bupati yang baru agar melaksanakan tugas dengan baik.

 

Pesan ini disampaikan Olly Dondokambey ketika melantik Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), dr. Jusnan Calamento Mokoginta, MARS, menggantikan Limi Mokodompit di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Rabu (22/5/2024).

 

“Harapan pemerintah provinsi sebagai perwakilan pemerintah pusat di daerah, selalu berkoordinasi dalam menjalankan tugas tanggung-jawabnya sebagai penjabat bupati,” kata Olly Dondokambey.

 

Dondokambey menjelaskan, proses pelantikan sebagai bagian dari melaksanakan ketentuan perundang-undangan, serta bagian dari upaya bersama untuk memastikan terselenggaranya pemerintahan yang baik, bersih, solid dan bertanggung-jawab.

 

“Kepada penjabat bupati saya ingatkan dalam waktu singkat mampu berkonsolidasi dengan lingkungan kerja, karena itu penguasaan tugas dan fungsi serta memacu program-program strategis yang telah berjalan di daerah,” tegas Dondokambey.

Baca juga:  Saat Launching Digitalisasi Retribusi Daerah, Ini Pesan Wagub Kandouw Kepada Masyarakat

 

“Karena kita tahu persis bahwa daerah Bolaang Mongondow menjadi pusat industri pertanian kita ke depan dan harapan juga bagi masyarakat Sulawesi Utara untuk meningkatkan hasil-hasil pertanian di Bolaang Mongondow, karena akan menopang secara umum perekonomian,” sambung dia.

 

Dondokambey menekankan pentingnya menjaga kedaulatan pangan, serta memastikan Pilkada 2024 berjalan sukses.

 

“Tugas utama penjabat kepala daerah kali ini memastikan Pilkada berjalan aman dan baik,” tukas Dondokambey.

 

Dalam pelantikan ini, Olly Dondokambey juga menyerahkan SK Plh Bupati Kupulauan Sangihe kepada Rinnny Tamuntuan.

 

Turut hadir Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw, Forkopimda Sulut, pejabat lingkup Pemprov Sulut, Pemkab Bolmong dan tamu undangan lainnya. (***/cl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *