Dibuka Wagub Sulut, Wawali Sualang Hadiri Penilaian Kinerja 8 Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting

banner 468x60

Manado,teropongsulut- Wakil Walikota Manado dr Richard Sualang menghadiri kegiatan penilaian kinerja tahun 2024 terhadap hasil kinerja 8 aksi konvergensi percepatan penurunan stunting dan pembukaan pameran di Sulawesi Utara yang di buka langsung Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven O.E Kandouw dan meninjau pameran stand pameran, di hotel The Sentra Manado, Selasa (28/5/2024).

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Ketua Tim penggerak PKK Kota Manado, Irene Golda Pinontoan (IGP).

Wawali Richard Sualang juga melakukan penandatangan komitmen percepatan penurunan stunting.

Wagub Steven Kandouw dalam sambutannya, mengatakan tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk mengetahui aspek kinerja yang sudah dilakukan dalam hal pembinaan, pengawasan dan evaluasi kinerja percepatan penurunan angka stunting.

Baca juga:  Halal Bihalal IVENDO, Walikota Angouw: Pegiat Event Harus Terus Berkembang Tingkatkan Perekonomian Manado

” Sebagai tindak lanjut terhadap pelaksanaan 8 aksi Konvergensi penurunan stunting yang telah di laksanakan oleh 15 Kabupaten Kota, maka TPPS sebagai tim penilai yang di tetapkan Gubernur akan melakukan penilaian dan kemudian hasilnya akan dilaporkan ke pemerintah pusat,” jelas Wagub Kandouw.

Menurut Kandouw masalah stunting harus lebih gencar di sosialisasikan kepada masyarakat dengan melibatkan
semua unsur terkait, lebih fokus lagi dalam mensosialisasikannya.

” Sosialisasikan jangan hanya kepada orang tua tapi juga harus dilakukan kepada generasi Z, Sosialisasinya dibuat melalui kegiatan atau iven-iven kepemudaan,” tutup Kandouw.

Kegiatan ini diikuti secara virtual oleh Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kemendagri RI Restuardy Daud, Kepala Badan Kebijakan Pembangunan Kesehatan Kemenkes RI Syarifah Liza Munira.

Baca juga:  Giat Bersih-Bersih Lingkungan, Camat Wanea Deisy Kalalo Sosialisasikan Tertib Buang Sampah

Hadir juga mendampingi Kaban Bappeda Kota Manado Linny Tambayong, PLH Kadis Kesehatan Manado,  Kadis Pemberdayaan Perempuan Dan Anak Kota Manado, Pokja PKK Kota Manado dr Marini Kapojos.(lusiedien)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *