Sekkot Lakat Wakili Walikota Manado Hadiri Rakernas APEKSI Ke-XVII Di Balikpapan

Manado67 Views
banner 468x60

Balikpapan Kaltim,teropongsulut- Sekretaris Daerah Kota Manado, Dr Mikler Lakat SH.,MH mewakili Walikota Manado Andrei Angouw menghadiri sekaligus mengikuti rapat kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ke XVII, bertempat di BSCC Dome Kota Balikpapan, Selasa (4/6/2024).

Diawali pemukulan lesung oleh Presiden Indonesia Joko Widodo bersama Ketua APEKSI Eri Cahyadi Walikota Surabaya Mendagri,Panglima TNI, Menteri Investasi, Penjabat Gubernur Kaltim, Walikota Balikpapan, menandakan Rakernas APEKSI ke-XVII telah di buka secara langsung.

Dikatakan Sekkot Lakat rakernas APEKSI ke XVII ini digelar mulai 1-6 Juni di BSCC Dome Kota Balikpapan, dengan bertajuk Menuju Kota Sejahtera Indonesia maju memiliki rangkaian kegiatan adalah Youth City Changers, Gala Dinner, Rapat Kerja, Indonesia City Expo & ICE Forum Bisnis, Karnaval Budaya Nusantara, Sarasehan Istri Walikota, Pentas Seni, City Tour, Penanaman Pohon, Cooking Class, Jetski Sport, Senam Bersama, Sarapan Bersama dan KMF Pokja Perubahan Iklim & WMF PERPAMSI.

Baca juga:  Pemkot Manado Terima Tiga Penghargaan Dari Pemprov Sulut

Peserta Rakernas XVII APEKSI 2024 adalah Walikota/Wakil Walikota, Ketua TP-PKK/Dekranasda, para pendamping/OPD Pemerintah Kota, para Pemuda Kota dari seluruh Indonesia.

Menurut Lakat, rakernas Apeksi ini sangat penting, menjadi moment berkumpul, bertatap muka, saling menyapa dan saling sharing.

” Sharing program dan pengalaman akan membawa nilai berharga untuk di bawa ke Kota Manado,” kata Lakat.

Rakernas APEKSI ini dapat menjadi forum yang produktif untuk bertukar pengalaman dan ide dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik,”ujar Lakat.

Dikatakan lagi, Rakernas APEKSI XVII di Kota Balikpapan ini merupakan momentum penting bagi pemerintah daerah untuk bersinergi dalam menghadapi berbagai tantangan dan peluang pembangunan di era yang kian kompleks.

Baca juga:  Kondisi Prevelensi Stunting Sesuai E-PPGBM Di Kota Manado Stabil di Angka 70 Kasus

Sehingga kehadiran seluruh kepala daerah dari 98 kota se-Indonesia dapat memberikan kontribusi positif dalam menyusun strategi penguatan kinerja pemerintah kota di masa mendatang kota-kota yang lebih berkualitas dan berdaya saing,”tutupnya.

Hadir mendampingi, Kalak BPBD Kota Manado Donald Sambuaga, Kabag Pembangunan Ivan Sumampouw. (Lusiedien)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *