Pemkot Manado Dan BPJS Gelar Pertemuan Forum Kemitraan Pengelolaan Kerjasama Faskes

Manado1968 Views
banner 468x60

Manado,teropongsulut- Untuk meningkatkan pengelolaan Fasilitas kesehatan (Faskes), Pemerintah Kota Manado menggelar forum kemitraan pengelolaan kerjasama fasilitas kesehatan dengan BPJS Kesehatan, di ruang tolu Kantor Walikota Manado, Rabu(19/6/2024).

Sekkot Manado Dr Micler Lakat S.H.,MH menjelaskan bahwa pertemuan ini dalam rangka konsolidasi dan pemahaman untuk mengoptimalkan layanan kesehatan di wilayah manado.

” Kita harus menyatukan pemahaman terkait perkembangan fasilitas kesehatan, sehingga semua masalah dapat terakomodir dengan baik dengan langkah langkah yang akan di sepakati bersama terkait layanan kesehatan melalui BPJS Kesehatan,” kata Lakat.

Sekkot Micler Lakat adalah ketua forum Kemitraan pengelolaan kerjasama layanan kesehatan kota Manado, berharap pertemuan ini mampu memaksimalkan layanan kesehatan bagi masyarakat, sehingga yang membutuhkan layanan kesehatan bpjs bisa terakomodir dengan sangat baik dan masyarakat merasa puas.

Baca juga:  Didoakan Tokoh Agama, Walikota AA Rayakan HUTnya Ke-53 Dengan Kesederhanaan Di Pasar Bersehati Manado

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Manado,Drg Betsy Roeroe menjelaskan tujuan pertemuan ini juga, menurutnya selain persamaan persepsi JKN bertujuan juga mempermudah koordinasi dalam rangka peningkatan mutu pelayanan kesehatan sesuai dengan kewenangan masing-masing instansi.

“Juga meningkatkan efektivitas pengelolaan Faskes, terkait pendiriannya faskes, sarana prasarana dan sumber daya manusia difaskes tersebut dan menjalin kemitraan dengan baik,”tandasnya. (Lusied)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *