Dispora Tidak Siap !!!. RDP Komisi IV DPRD Sulut Vonny Paat Dan Anggota Geram

banner 468x60

TeropongSulut.com, Sulut – Komisi IV DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Gelar Rapat Dengar Pendapat bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), terkait penyerapan anggaran di tahun 2024, Senin (24/06).usai sidang paripurna.

RDP yang di pimpin langsung ketua Komisi Vonny Paat, terlihat emosi dengan sikap kepala dinas yang tidak siap menjelaskan.

Dipimpin Kepala Dinas Carla Montong, S.Pd, menjabarkan program kegiatan Dispora Sulut, ada hal yang menarik di mana Plt.Kadis Pemuda Olahraga Sulut membingungkan Pimpinan dan Anggota DPRD Komisi IV.

“Ibu kadis coba kase jelas dulu ini materi dispora yang kase pa torang (Komisi IV) kong torang so pelajari 1 malam sampe torang so print for mo di bahas bersama. Dari ibu kadis pe penjelasan ini nda ada yang cocok dengan isi kertas yang ada pa torang pe tangan”tegas Vonny.

Baca juga:  JIPS Gelar Bakti Sosial Dan Buka Puasa Bersama, Disupport Langsung Ny Rita Dondokambey-Tamuntuan

 

Adapun Vonny Paat meminta penjelasan terkait pendapatan asli Daerah (PAD) dari dispora.

“tolong diberikan penjelasan PAD itu di mana? Begitu pula sumber-sumber nya di mana, dan berapa realisasi PAD ujar Paat harap di catat untuk di bahas RDP pekan depan! Termasuk dana hibah untuk KONI” lugas Vonny.

 

Pada RPD tersebut terdengar sebuah kritikan tajam dari Anggota Komisi IV Agustien Kambey pun mengatakan “Dispora tidak siap untuk RDP, Tidak ada sinkronisasi dari dua data yang di berikan”.

Dilain hal anggota fraksi PDI-P yang juga termasuk dalam anggota Komisi IV Imelda Novita Rewah memberikan masukan kepada Dispora terkait permasalahan yang sering terjadi di mana ada “aset” yang dimiliki tidak sebanding dengan fungsinya, sehingga Rewah berharap kiranya Dispora bisa mulai mengubah mindset demi untuk optimalkan aset yang dimiliki, begitu pun mengenai realisasi anggaran bisa di sinkron-kan untuk pembahasan selanjutnya.

Baca juga:  Pemprov Berikan Bantuan Bencana Alam Erupsi Gunung Ruang Sitaro, Steve Kepel : Dipastikan Malam Ini Tiba

Dan Rapat Dengar Pendapat akhirnya di skors, sehingga akan di lanjutkan pekan depan dalam rangka pembahasan lebih jauh terkait laporan anggaran di RDP nanti.

(ADVETORIAL/Christo)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *