Terus Giat,KPU Sulut Sosialisasikan Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2024 Kepada Organisasi Kemasyarakatan Pemuda

KPU Sulut, Manado1232 Views
banner 468x60

Manado,teropongsulut.com KPU Sulut terus giat sosialisasikan tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2024. Kali ini, dengan mengundang 98 organisasi kemasyarakatan pemuda yang ada di Sulawesi Utara untuk menghadiri sosialisasi tahapan pilkada 2024, berlangsung di Hotel Gran Puri Manado, Jumat (28/6/2024).)

Sosialisasi ini di buka oleh Ketua KPU Sulut Kenly Poluan  didampingi Kadiv Hukum dan Pengawasan Meidy Tinangon dan Kadiv Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Awaluddin Umbola.

Kenly Poluan dalam sambutannya mengatakan  Peran Organisasi Kemasyarakatan pemuda mempunyai peran penting terhadap  tahapan Pilkada 2024.

“Peran  pemuda sangat penting dalam pelaksanaan Pilkada di tahun 2024,” pungkasnya.

Poluan juga menekankan dalam pemilu semua pihak memiliki peran termasuk organisasi kepemudaan, tidak hanya peran KPU sebagai penyelenggara, namun membutuhkan peran dan partisipasi semua pihak di seluruh Indonesia.

Baca juga:  Spektakuler Hajatan Rakyat Sulut, Alam Pun Merasakan Aura Kemenangan dari Sulawesi Utara

Harapannya agar Tahapan  pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur  Sulawesi Utara Tahun 2024 dapat berjalan dengan baik, tertib, dan lancar.

Poluan juga memaparkan kepada peserta sosialisasi ini mengenai tahapan penyelenggaraan pilkada 2024 berikut tantangan serta peran strategis organisasi kepemudaan untuk ikut terlibat dalam penyelenggaraan tahapan Pilkada 2024.

Hal yang sama pun di sampaikan Kadiv Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Awaluddin Umbola bahwa pentingnya organisasi kemasyarakatan pemuda dalam mensukseskan pilkada 2024 agar mendapat pemimpin yang terbaik di Sulawesi Utara.

Umbola berharap para peserta sosialisasi yakni organisasi kepemudaan ini dapat bersama – sama mengawal dan memberikan input dan/atau output positif bagi penyelenggara pemilu serta membantu KPU Sulut dalam mensosialisasikan Tahapan pelaksanaan Pilkada Tahun 2024 kepada masyarakat.

Baca juga:  SMTS Ke-36, SBAN Liow Berharap GMIM Sebagai Gereja Inklusif Semakin memperkokoh jati diri, integritas dan citra

Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh narasumber diantaranya oleh Jhon Suak SE.Msi dengan materi partisipasi masyarakat dalam tahapan pilkada 2024, pemateri dari Polda, KesbangPol Provinsi Sulut, BPPH Sulut.

Hadir dalam kegiatan ini,  Plt Sekretaris KPU Sulut Meidy Malonda, Kabag Teknis Penyelenggara, parmas, hukum dan SDM Charles Worotitjan, Kasub Teknis penyelenggara dan parmas Novie Runtukahu. (Lusiedie)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *