Wakili AARS, Lakat Buka Pencanangan Kegiatan HUT Kota Manado Ke -401

banner 468x60

MANADO – Kota Manado akan merayakan HUT ke 401 pada 14 Juli 2024 nanti. Berbagai kegiatan akan mewarnai rangkaian kegiatan tersebut, diawali dengan pencanangan dengan kegiatan jalan sehat.

Wali Kota Manado Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota dr Richard Sualang  diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Dr Micler C. S Lakat, SH. MH membuka pencanangan kegiatan HUT ke 401 Kota Manado di Lapangan Sparta Tikala, Jumat (28/06/24)

Hut ke 401 Kota Manado tahun 2024 ini mengangkat tema “Gerak Cepat Menuju Manado Maju dan sejahtera.

Rangkaian kegiatan Hut Kota Manado tahun 2024 ini diawali dengan jalan sehat bersama jajaran Pemkot Manado yang dilepas langsung oleh Sekda Dr Micler Lakat SH.,MH dengan mengambil rute Lapangan Sparta Tikala menuju SMPN 1 kearah arah jalan Diponegoro kemudian ke jalan Lumimuut dan kembali ke lapangan Sparta Tikala dilanjutkan dengan senam sicita dan zumba.

Baca juga:  Jemaat GMIM Solafide Sea Rayakan HUT Ke-2 Dirangkaikan Dengan Pentahbisan Pastori

Sekda Micler Lakat didampingi Ketua Panitia Esther Mamangkey mengatakan kegiatan hari ini yaitu jalan sehat yang adalah awal dari rangkaian kegiatan HUT ke 401 Kota Manado.

Untuk itu, Lakat mengajak jajaran Pemkot Manado serta masyarakat untuk mendukung suksesnya kegiatan dalam rangka HUT ke 401 Kota Manado.

’14 Juli nanti Kota Manado akan merayakan HUT ke 401, mari kita bersama -sama mensukseskan kegiatan tersebut. Hari ini adalah awal dari rangkaian kegiatan HUT ke 401 Kota Manado,’ ucap Lakat yang turut serta jalan sehat dan senam sicita.

Sementara itu, Ketua Panitia HUT Kota Manado tahun 2024 Esther Mamangkey menambahkan, ada banyak kegiatan yang akan digelar nanti, baik yang sementara dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan.

Baca juga:  Komisi IX DPR-RI Kunjungi RS Kandou Manado

Kata Esther, untuk lomba-lomba tersebut diantaranya ada lomba mewarnai tingkat PAUD, Lomba Paduan suara antar  SKPD, Basket, Tenis meja, Sepak bola, Donor darah, serta ada juga lomba penilaian toilet terbersih antar SKPD.

“Selain itu ada juga kegiatan Manado Expo, Nyong dan Nona Manado serta lainnya, “kata Mamangkey.

Menariknya, BPJS Ketenagakerjaan yang  juga adalah salah satu sponsor kegiatan HUT ke-401 Kota Manado membagikan Door Prize bagi peserta yang ikut dalam kegiatan jalan sehat dan senam sicita tersebut.

Nampak hadir Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kotaa Manado Sunardi Syahid didampingi Kabid Usaryah Sudirman dan Nur Ikhsanah serta jajaran Pemkot Manado, PDAM, Perumda Pasar serta undangan lainnya. (lusied)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *