Hadir Di Manado BPJS Online, Betsy Roeroe: Permudah Masyarakat Dalam Layanan Kesehatan

banner 468x60

Manado,teropongsulut- Di tengah kemajuan teknologi yang pesat, sektor kesehatan tidak tinggal diam. BPJS Kesehatan, sebagai lembaga penyedia layanan kesehatan yang bertanggung jawab untuk jutaan peserta di Indonesia, telah melangkah maju dengan peluncuran inovasi terbaru yaitu BPJS Online.

Inisiatif ini bertujuan untuk mengubah paradigma akses kesehatan dengan memanfaatkan teknologi video conference untuk memberikan layanan tanpa tatap muka kepada peserta. Dengan demikian, BPJS Kesehatan tidak hanya memperkenalkan layanan baru, tetapi juga membuka pintu bagi akses kesehatan yang lebih mudah dan inklusif bagi Masyarakat.

Salah satu kesuksesan awal implementasi BPJS Online dapat dilihat di Manado, Sulawesi Utara. Di wilayah ini, akses ke layanan kesehatan sering menjadi tantangan, terutama bagi mereka yang tinggal di daerah terpencil. Namun, melalui kolaborasi erat antara BPJS Kesehatan, kepala desa setempat, dan Kader JKN layanan BPJS Online berhasil diterapkan di kelurahan Malalayang 1 Timur, Kota Manado.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Manado, Betsy M.O Roeroe, menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan BPJS Online, termasuk kepada para Kader JKN, kepala lingkungan, dan masyarakat setempat yang telah memberikan dukungan penuh. Menurutnya, kolaborasi yang baik antara berbagai pihak menjadi kunci keberhasilan dalam mewujudkan layanan kesehatan yang lebih inklusif dan mudah dijangkau.

Baca juga:  Ini Penjelasan Perumda Pasar Manado Terkait Penghentian KKR di shopping Center, Pdt Jerry: Ini Miskomunikasi, Sudah Clear

“Melihat ke depan, BPJS Online tidak hanya menjadi layanan tanpa tatap muka, tetapi juga pintu gerbang menuju era baru dalam layanan kesehatan. Pengembangan aplikasi mobile yang lebih intuitif, integrasi kecerdasan buatan untuk meningkatkan efisiensi, dan pendekatan yang lebih holistik terhadap kesehatan mental adalah beberapa contoh potensial yang dapat dieksplorasi. Dengan semakin berkembangnya teknologi, harapan untuk masa depan akses kesehatan yang lebih baik semakin nyata,” ungkap Betsy.

Betsy mengatakan bahwa seluruh masyarakat mengakui bahwa sebelum adanya BPJS Online, mendapatkan layanan kesehatan seringkali merupakan tantangan tersendiri. Jarak yang jauh dari kantor cabang BPJS Kesehatan terdekat dan keterbatasan waktu seringkali menjadi hambatan utama dalam mendapatkan perawatan yang mereka butuhkan. Namun, dengan hadirnya BPJS Online, segalanya berubah.

“BPJS Kesehatan telah membuka babak baru dalam akses kesehatan di Indonesia dengan BPJS Online. Tidak lagi terbatas oleh jarak atau waktu, masyarakat sekarang memiliki pintu gerbang baru menuju layanan kesehatan yang lebih mudah dijangkau,” tambah Betsy.

Melalui kolaborasi yang kuat antara pemerintah, lembaga kesehatan, dan masyarakat, akses kesehatan yang semakin mudah didapat. Dengan adanya dukungan dari kemajuan teknologi, bisa menjadi kekuatan besar yang mempercepat transformasi ini. Dengan semangat inovasi yang terus berkobar, masa depan kesehatan Indonesia tampak cerah.

Baca juga:  Melky Taliwuna: Ketika diPerdakan, Kewenangan Dewan Direksi, Dewas Dan KPM Sudah di Atur Tegas

“Harapanya BPJS Online bukan hanya sebuah inovasi, tetapi juga cermin dari semangat kebersamaan dalam memberikan hak dasar kepada setiap individu: hak atas kesehatan. Dengan mempercepat akses dan meningkatkan keterjangkauan layanan kesehatan, BPJS Online telah membuka pintu bagi masa depan yang lebih sehat dan lebih inklusif bagi seluruh masyarakat Indonesia,” tambah Betsy.

Sementara itu, kehadiran BPJS Online yang diinisiasi BPJS Kesehatan ini mendapat apresiasi dari salah satu Kader JKN, Lorensi Salama. Lorensi merupakan seorang kader JKN yang aktif sebagai mitra dari BPJS Kesehatan yang terus membantu memperjuangkan kesehatan masyarakat. Dukungan penuh dari pemerintah daerah dan warga setempat membuat BPJS Online menjadi sebuah realitas yang memberikan dampak langsung pada kehidupan sehari-hari masyarakat.

“Saya merasa senang bisa membantu tetangga-tetangga saya untuk mendapatkan layanan kesehatan yang mereka butuhkan tanpa harus jauh-jauh datang ke kantor cabang BPJS Kesehatan,” ujar Lorensi dengan bangga. (*)

(lusied)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *