KPU Sulut Gelar Media Gathering Bersama Awak Media Bahas Data Pemilih Berkualitas Untuk Pilkada 2024

banner 468x60

Manado,teropongsulut.com- Dengan mengangkat tema Mewujudkan Sukses Tahapan Pemutakhiran Data Pemilih Dan Data Pemilih Berkualitas Dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Media gathering KPU Sulut bersama awak media bertempat di rumah kopi K8 Sario Tumpaan Kota Manado berjalan sukses.

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua KPU Sulut Kenly Poluan menghadirkan para narasumber dari Akademisi Kepemiluan/Dekan Fisip Unsrat Dr. Ferry Liando, Anggota DKPP RI Muhammad Tio Aliansyah, Ketua Bawaslu Provinsi Sulut Ardiles Mewoh dan komisioner KPU Sulut, Salman Saelangi.

Kegiatan Media gathering ini semakin asik dan menarik karena di pandu oleh moderator cantik Lanny Ointu Komisioner KPU Sulut.

Ketua KPU Sulut Kenly Poluan menjelaskan proses coklit yang sedang berlangsung di lapangan, dimana masyarakat sangat berpartisipasi dan berperan aktif saat petugas pantarlih ketika melakukan
pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih.

Baca juga:  Dibuka Wagub Sulut, Wawali Sualang Hadiri Penilaian Kinerja 8 Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting

” memang ada sedikit kendala tapi bisa di atasi, pada umumnya proses coklit data pemilih dapat berjalan lancar di lapangan dan capaian coklit di Sulut sudah mencapai 99 persen” beber Kenly.

Kenly juga menyampaikan peran media dalam mendukung jalannya proses Coklit ini sangat penting.

” Peran media sangat penting dalam menyebarkanluaskan informasi terhadap pelaksanaan tahapan pilkada 2024,” ujar Poluan.

Hal yang sama di sampaikan Lanny Ointu Komisioner KPU Sulut, menurut Dia Kolaborasi KPU, Media dan masyarakat sangat penting untuk mendapatkan kualitas data pemilih pada pilkada nanti.

” Sehingga Kualitas data yang didapat adalah data yang akurat, jadi antara KPU, Masyarakat dan Media harus bersinergi demi terlaksananya Pilkada 2024, “terang Ointu.

Baca juga:  DPRD Manado Gelar Paripurna, Enam Fraksi Setuju Ranperda APBD 2024 dibahas Lanjut

Sementara itu, Muhammad Tio Aliyansha Anggota DKPP RI sangat mengapresiasi penyelenggara baik KPU dan Bawaslu Sulut pada pemilu 2024. Dan berharap pada pelaksanaan Pilkada 2024, pihak penyelenggara juga bisa bekerja secara profesional dan berintegritas. (lusied)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *