Sekkot Lakat Mewakili AARS Buka Pelatihan Talent Schoolarship

banner 468x60

MANADO,teropongsulut.com – Balai Pengembangan Sumber Daya manusia dan Penelitian (BPSDMP) Kominfo Kota Manado bekerja-sama dengan Pemkot Manado dalam hal ini Dinas Koperasi dan UMKM dan Kecamatan Singkil menggelar pelatihan Digital Talent Schoolarship (DTS) Digital entrepreneuership Academy (DEA) di Kantor Kecamatan Singkil, Kamis (20/06/24).

Kegiatan yang dibuka oleh Wali Kota Manado Andrei Angouw diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Dr Micler C. S Lakat, SH. MH ini dihadiri oleh Kepal Dinas UMKM Kota Manado Tony Novie Mamahit, SE. M. Si, Camat Singkil Fadhly Kasim, SH, Sekretaris Kecamatan Singkil Steven B. Pontoh, SE, Tim Pengajar Digital Entrepreneurship  Academy Kecamatan Singkil, para peserta dan panitia.

Adapun pelatihan yang mengusung tema ‘Pemasaran Digital Dasar’ ini menargetkan ratusan pelaku UMKM dan berlangsung dari 20-21 Juni 2024.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Dr Micler Lakat atas nama Wali Kota Manado menyampaikan apresiasi terlaksananya kegiatan ini.

Baca juga:  Di Serukan Jigo Jigo, Jimmy Fredy Davy Gosal Caleg DPRD Manado Tampil Hebat di Kampanye PDI Perjuangan

“Tentunya yang difokuskan disini adalah UMKM yang ada di Kecamatan Singkil, karena di Kota Manado ini ada 11 Kecamatan, 84 Kelurahan dan 504 Lingkungan.

Sekda Lakat berharap agar peserta dapat memanfaatkan pelatihan dengan maksimal,

“Bapak Ibu silakan peserta mari manfaatkan pelatihan ini dengan penuh termasuk kesempatan berinteraksi dengan pengajar selama sesi pendampingan. Bapak Ibu boleh bertanya apa saja kepada pengajar terkait ilmu usaha yang ingin dipelajari,” ucap Sekda Lakat.

Lakat juga berharap dengan adanya pelatihan ini Bapak/Ibu bisa menjual dagangannya lewat daring dan tentu kita berharap di zaman digitalisasi sekarang dapat memanfaatkan kegiatan hari ini dan besok agar UMKM Kota Manado bisa tetap hidup dan meningkatkan kesejahteraan UMKM Kota Manado.

Baca juga:  Pemkot Manado Terima Tiga Penghargaan Dari Pemprov Sulut

Sebelumnya, Kepala  BPSDMP Kominfo Kota Manado Arsyad, S. Kom, diwakili Femmy Umboh menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kota Manado khususnya Kecamatan Singkil yang sudah membantu terlaksananya kegiatan DEA hari ini.

Dikatakan Umboh, BPSDMP Kominfo Manado adalah salahsatu Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Pengembangan SDM Kementerian Kominfo dengan tupoksi yaitu melaksanakan pengembangan SDM  bidang kominikasi, informatika dan digital dengan cakupan wilayah kerja di 4 Provinsi yaitu Sulut, Gorontalo, Sulteng dan Maluku Utara.

“Digital Entrepreneurship Academy (DEA) dengan tema Pemasaran Digital Pasar yang merupakan program pelatihan pengembangan SDM yang ditujukan bagi para pelaku usaha yang ingin naik kelas dalam hal pemanfaatan teknologi digital untuk dapat meningkatkan usahanya,” terang Umboh. (lusied)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *