Gelar Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-75, Gubernurr Olly: Jaga Negara Adalah Tugas Kita Semua

banner 468x60

SULUTTeropongsulut,  Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menggelar upacara dalam rangka peringatan Hari Bela Negara ke 75 tahun 2023, Selasa (19/12/2023) di halaman Kantor Gubernur.

Mewakili Gubernur, Kepala Kesbangpol Provinsi Sulut, Fery Sangian sebagai inspektur upacara.

Dalam membacakan amanat Presiden dia mengatakan tantangan semakin tidak terduga. Dimana masyarakat bukan hanya menghadapi ancaman fisik tetapi juga ancaman tak kasat mata. Pandemi, konflik global, revolusi teknologi, hingga krisis iklim telah membawa dampak dan resiko ketahanan negara.

“Kita harus memiliki jiwa bela negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas menghadapi situasi yang tidak menentu,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan semangat bela negara bukan hanya tanggungjawab aparat pertahanan tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat.

Baca juga:  Bicarakan Kerja Sama, Wagub Kandouw Terima Dubes dan Delegasi Bisnis Polandia

“Ini adalah tugas kita bersama dalam menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegas Sangian dalam membacakan amanat Presiden.

“Pada peringatan Hari Bela Negara ke 75 tahun 2023 ini, saya mengajak masyarakat Indonesia untuk mengobarkan semangat bela negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air,” pungkasnya.

Upacara diikuti segenap ASN di lingkungan Pemprov Sulut.

(SL/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *