Hajatan Rakyat Sulut, Manado Bakal Macet, Wawali Sualang Sampaikan Permohonan Maaf

Manado606 Views
banner 468x60

Manado – Wakil Walikota Manado, dr. Richard Sualang memohon maaf kepada masyarakat yang terkena imbas kemacetan saat pelaksanaan kegiatan Hajatan Rakyat Sulawesi Utara di Lapangan KONI Sario Manado, yang akan dilaksanakan Kamis (01/02/2024).

Pemerintah diketahui terpaksa harus menerapkan rekayasa lalu lintas di sejumlah ruas jalan untuk mengurangi kemacetan.
“Atas nama pemerintah Kota Manado, kami memohon maaf kepada seluruh masyarakat yang melintas di lokasi pelaksanaan Hajatan Rakyat di Lapangan KONI Sario. Tentunya acara ini akan berdampak pada kemacetan dan ketidaknyamanan masyarakat yang akan melintas di lokasi tersebut,” ujar Sualang, pada Rabu (31/01/2024).

Sualang menyebutkan, pemerintah lewat Dinas Lalu Lintas dan Angkutan JalanĀ (DLLAJ) Kota Manado akan bekerja maksimal untuk bisa mengurai kemacetan.

Baca juga:  Sekkot Lakat Mewakili AARS Buka Pelatihan Talent Schoolarship

“Tentunya pemerintah akan bekerja maksimal untuk mengurangi kemacetan. Dinas LLAJ Manado akan kami kerahkan untuk bagaimana meminimalisir kemacetan, dengan melakukan rekayasa lalu lintas di seputaran pelaksanaan acara,” ujar Sualang.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Manado, Jeffry Worang menjelaskan secara teknis alur rekayasa lalu lintas yang akan digunakan dalam acara tersebut. Pihaknya menyediakan parkir khusus VIP dan VVIP di seputaran Lapangan KONI dan kantor DPRD Manado.

“Untuk mengurangi kemacetan, kami menyediakan parkir khusus VIP dan VVIP di parkiran Lapangan KONI dan kantor DPRD Manado. Area parkir dari arah Minsel dan Bolmong, Tomohon, Minahasa kami sediakan tempat parkir di MCC, Taman Berkat, MPP, Mantos, dan kawasan Megamas,” kata Worang.

Dia mengajak kepada masyarakat yang akan menghadiri acara Hajatan Rakyat di KONI Sario untuk bisa mematuhi peraturan lalu lintas.

Baca juga:  Wawali RS Panen Jagung Bersama Kelompok Tani Kalisapun Mapanget

“Kami sangat harapkan dukungan dan peran serta masyarakat yang akan datang ke acara ini agar selalu mematuhi dan menaati aturan berlalu lintas, jangan parkir kendaraan sembarangan parkirlah kendaraan ditempat yang telah disediakan,” kata Worang.

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Manado Jeffry Polii mengatakan, pelaksanaan acara Hajatan Rakyat ini akan dimulai pada pukul 09.00 pagi, yang akan dimeriahkan sejumlah artis nasional seperti SLANK dan Once. “Kami memperkirakan sekitar 35 sampai 40 ribuan massa pendukung Ganjar Mahfud akan hadir pada Hajatan Rakyat esok,” papar Polii, yang menjadi bagian panitia pelaksana. (Lusiedien)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *