Pemkot Manado Tuan Rumah HKG PKK Ke-52

banner 468x60
Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado Irene Golda Angouw Pinontoan

Manado,teropongsulut- Tim Penggerak PKK Kota Manado menjadi tuan rumah dalam Pelaksanaan Kegiatan Hari Kesatuan Gerak ( HKG) PĶK ke -52.
Kegiatan ini berlangsung di Auditorium Kantor Gubernur Provinsi Sulut, jumat (27/04/24).

Hadir dalam kegiatan ini, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Wali Kota Manado Andrei Angouw.

Walikota Manado Andrei Angouw

Ketua Tim TP PKK kota Manado Ny Irene Golda Angouw Pinontoan menyampaikan laporan panitia laporan mengatakan TP PKK harus memantapkan filosofi keluarga sebagai yang utama menuju keluarga sejahtera.

” Momen HKG ini, TP PKK Sulut akan memberikan bantuan untuk korban bencana erupsi gunung Ruang di Tagulandang dan bantuan untuk anak yatim piatu serta akan mengadakan kegiatan berbagai lomba,” ujar Irene.

Baca juga:  Caleg Nomor Urut 8 Vanda Ariantje Pinontoan Sampaikan Program Ganjar Mahfud Pada Orasi Kampanye PDI Perjuangan di Sindulang Dua

Sementara itu, Walikota Manado Andrei Angouw dalam sambutan menyampaikan terimakasih kepada Ketua TP PKK Sulut Ny Rita Dondokambey Tamuntuan yang telah memilih Kota Manado sebagai tuan rumah.

”  Terima Kasih, sebagai tuan rumah kami menyampaikan selamat datang untuk peserta HKG,  dan selamat juga memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 tahun, semoga PKK semakin jaya,” ucap Walikota Angouw.

Menurut Angouw peranan PKK sangat berpengaruh untuk membantu pemerintah dalam melaksanakan tugas-tugas dan membantu menyelesaikan serta meminimalisir segala persoalan yang ada.

Di Kesempatan yang sama, Ketua TP PKK Provinsi Sulut Ny Rita D Tamuntuan juga menyampaikan momen Peringatan HKG ke 52 tahun ini dapat membawa energi baru bagi seluruh anggota PKK untuk mensukseskan program – program pemerintah.

Baca juga:  JAS Sambangi Warga Sumompo Dan Bagikan Masker dan Air Mineral Gratis

Sementara itu, Gubernur Olly Dondokambey dalam arahannya, menyentil tugas dan tanggung jawab PKK , bahwa harus memperhatikan juga tugas di rumah.

“Harapannya di 52 tahun HKG PKK, harus lebih proaktif dalam berinovasi yang baru, agar masyarakat sulut dapat.merasakan manfaatnya,” pesan Olly.

Kegiatan ini dirangkaikan juga Pengukuhan Bunda PAUD kabupaten/ kota oleh Bunda PAUD Provinsi Sulut Rita M Dondokambey Tamuntuan, dan dilakukan juga penyerahan bantuan untuk korban bencana erupsi gunung ruang di Tagulandang.

Hadir dalam kegiatan ini,  Ketua Tim Penggerak PKK Kab/Kota dan pengurus PKK, para kader PKK dan pokja PKK. (Lusiedien)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *