Halal Bihalal IVENDO, Walikota Angouw: Pegiat Event Harus Terus Berkembang Tingkatkan Perekonomian Manado

Manado113 Views
banner 468x60
Manado,teropongsulut –  Walikota Manado, Andrei Angouw bersama Ketua Tim penggerak PKK Kota Manado Irene Golda Pinontoan menghadiri acara Halal Bihalal Indonesia Event Industry Counsil ( IVENDO) Manado, berlokasi di Manado Bay Di Kompleks Youth Center Megamas Manado, Sabtu (4/5/2024).

Walikota Manado, Andrei Angouw dalam sambutannya menyampaikan, memiliki keinginan untuk memajukan perekonomian dalam bidang ekonomi kreatif (ekraf) terutama dalam bidang event.

Menurut Angouw industri event di Kota Manado harus dikembangkan.

“Kita harus buat perputaran uang dari luar masuk ke Manado. Kita harus fighting soal itu, pemerintah tentunya akan support dengan sarana dan prasarana, dan pengolahan sampah. Karena, siapa yang mau datang kalau kota kotor,” ujar Angouw.

Baca juga:  Di Sambut Antusias Ratusan Warga Pendukung, Siti Atikoh: Shallom Manado, I'll Always Love You

Walikota juga menginginkan para pegiat Even Organized (EO) di Kota Manado bisa terus berkembang dalam meningkatkan perekonomian.

“Kenapa banyak orang pergi keluar daerah untuk mengadakan acara kawin. Harusnya di Manado saja, sunsetnya lebih bagus dari daerah lain, kalau perlu capel Wedding kita buat, supaya tidak harus keluar daerah. Yang penting kita bisa jual supaya doi bisa masuk ke Manado,” ucapnya disambut tepuk tangan.

Angouw juga berharap, keberadaan IVENDO di Kota Manado bisa memotivasi para anggotanya untuk terus berkarya.

“IVENDO bisa memotivasi supaya ekonomi bisa bergerak di Kota Manado. Kita musti bangun daerah kita. Itu esensi ekonomi berputar,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Walikota Angouw mengapresiasi kegiatan silahturahmi yang dilakukan oleh IVENDO Manado.

Baca juga:  Sekkot Lakat Buka FGD For Pentas AARS

“Kami mengapresiasi kegiatan ini. Ini adalah halal bihalal yang sesungguhnya, inilah silahturahmi sesungguhnya. Terimakasih IVENDO yang telah menggagas kegiatan ini,” ucap Angouw yang di dampingi Istri tercinta Irene Pinontoan.

ketua IVENDO Marlen Arthur Tatumpe, mengatakan tujuan dari acara ini untuk lebih meningkatkan lagi eksistensi para pegiat Event Organizer.
“Kegiatan ini bertujuan untuk bersilaturahmi dan saling membangun konektivitas antar sesama pekerja event organizer di Kota Manado,” ujar Tatumpe.
DPD IVENDO Manado juga memberikan penghargaan kepada Walikota Andrei Angouw, yaitu Apresiasi Pembangunan dan Fasilitas Tempat Acara oleh AARS.

“Penghargaan ini kamu berikan kepada pemerintahan Walikota Andrei Angouw dan dr. Richard Sualang atas kinerja dalam membangun Kota Manado terutama dalam bidang event,” ujar sekretaris Ginno Languju.

Dalam acara ini dilakukan pula pembagian santunan kepada yatim-piatu yang ada di Kota Manado.

(lusiedien)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *