Lantik 7568 Petugas Pantarlih, Kenly Poluan: Tanda Dimulainya Proses Coklit Data Pemilih

KPU Sulut, Manado1384 Views
banner 468x60

Manado,teropongsulut.com-KPU Sulut menggelar Pelantikan dan melaksanakan Apel Akbar Petugas Pemutakhiran Data Pemilih dan Coklit untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2024. Acara yang berlangsung secara Hybrid ini dilaksanakan di Auditorium Universitas Sam Ratulangi pada hari Senin,(24/6/2024)

Adapun Petugas Pantarlih yang hadir langsung berjumlah 3.193 dari 5 kabupaten/kota di Sulawesi Utara diantaranya Kabupaten Minahasa, Kabupaten MInahasa Utara, Kota Manado, Kota Bitung, dan Kota Tomohon dari 7.568 total petugas Pantarlih di 15 Kab/Kota se- Sulawesi Utara yang dilantik pada hari ini.

Ketua KPU Sulut Kenly Poluan dalam sambutannya menyampaikan “ Pelantikan Pantarlih ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dan sekaligus menandai dimulainya proses Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih oleh Pantarlih yang baru saja dilantik selama 1 bulan penuh, hal ini sebagai upaya kita melaksanakan mandat konstitusi dan ketentuan-ketentuan yang berlaku dalam melindungi hak politik setiap warga negara. Pekerjaan Pantarlih ini mungkin jangka waktunya singkat tapi yang paling menentukan suksesnya Pilkada 2024,”ujar Kenly.

Baca juga:  Jeane Lalujan: Pilih Ganjar Mahfud Bansos di Tingkatkan dan Satu Anak Satu Sarjana di Tiap Keluarga

Selain itu Kenly juga menghimbau agar dapat memperkuat koordinasi dan kolaborasi baik itu dengan Pemerintah , Bawaslu,Forkopimda dan Stakeholder baik itu Provinsi maupun di Kab/Kota guna mempermudah langkah dalam menghadapi tahapan-tahapan krusial menuju pelaksanaan Pilkada Serentak yang berlangsung dalam beberapa bulan mendatang.

”Terakhir saya mengucapkan selamat kepada 7.568 Pantarlih yang telah dilantik hari ini dan selamat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan profesionalisme’’, lanjutnya.

Mewakili Gubernur Sulut Asisten I Provinsi Sulut Denny Mangala megatakan “ Indonesia akan menghadapi momentum demokrasi yang sangat bermakna karena dalam sejarah demokrasi baru di tahun 2024 ini akan dilakukan pemilihan serentak kepala daerah, ini menjadi tantangan bagi semua yang terkait dalam penyelenggaraan Pilkada ini termaksud bagi Pantarlih yang baru saja dilantik, tugas ini tidak mudah karena harapan seluruh masyarakat ada ditangan kalian, dalam hal dukungan dari Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Daerah di 15 Kab/Kota di Sulawesi Utara berupa Anggaran Hibah Pilkada 2024 juga tidak ada masalah yang artinya terkait honor dan ha-hal dalam membantu tugas-tugas Pantarlih sudah tidak perlu dikhawatirkan, jadi bapak/ibu silakahkan menjalankan tugas dengan baik”, ungkapnya.

Baca juga:  Lakukan Kunker Ke Manado, Felly Runtuwene: Manfaatkan Saya, Saya Ketua Komisi IX DPR-RI

Turut Hadir pada pada kegiatan Anggota KPU Sulut Lanny Ointu,Meidy Tinangon, Salman Saelangi, didampingi Plt. Sekretaris Meidy Malonda, Bawslu Sulut, Forkopimda Sulut, perwakilan PPK dan PPS. (*/KPU)

 

Editor lusied

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *