Kelurahan Sario Optimis Hasil Yang Terbaik Dalam Lomba Perkembangan Kelurahan Tingkat Kota Manado 2024

banner 468x60

Manado,teropongsulut- Kelurahan Sario Kecamatan Sario  adalah kelurahan ke 8 untuk kami melakukan penilaian evaluasi perkembangan Kelurahan dan  penilaian administrasi PKK demikian disampaikan Kabid Pemberdayaan di Dinas Sosial  Manado Meiske Sekoh saat membuka kegiatan ini.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan agenda tetap nasional mulai dari tingkat Kelurahan, Kecamatan, Kab/Kota, Provinsi hingga ke tingkat nasional.

Lagi kata Kabid Meiske Sekoh, kegiatan ini sesuai dengan Permendagri Nomor 81 tahun 2015 tentang evaluasi perkembangan desa/kelurahan dan berlaku ditingkat desa, kelurahan, kab/kota dan Provinsi.

“Harapan walikota Manado Andrei Angouw dan Wakil Walikota Manado dr Richard Sualang, mari dalam evaluasi ini kita tingkatkan pelayanan kepada masyarakat karena unsur pemerintah kelurahan adalah ujung tombak dalam pelayanan kepada masyarakat dan pembangunan khususnya kecamatan Sario,”kata Sekoh.

Sekoh juga memberikan apresiasi untuk kelurahan sario,karena unsur tokoh agama dan tokoh masyarakat hadir lengkap dan tetap setia sampai kegiatan penilaian ini berakhir.

” Ini juga salah satu penilaian, apresiasi  untuk kelurahan sario,” kata Sekoh.

Hal senada disampaikan tim penilai admistrasi PKK, Detty Emor mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk mengajak masyarakat terus berperan aktif dalam setiap kegiatan PKK.

Baca juga:  DPRD Manado Sahkan Ranperda Perumda Pasar dan Air Minum Wanua Wenang Jadi Perda

Agar masyarakat terus aktif dalam setiap kegiatan PKK. Terutama mewujudkan 10 program pokok PKK yang telah di canangkan, yaitu Penghayatan dan Pengamalan Pancasila, Gotong Royong, Pangan, Sandang, Perumahan dan Tata Laksana Rumah Tangga, Pendidikan dan Keterampilan, Kesehatan, Pengembangan Kehidupan Berkoperasi, Kelestarian Lingkungan Hidup dan Perencanaan Sehat,” ujar Emor sambil memberikan apresiasi kepada PKK Kelurahan sario kematangan persiapannya.

Pantauan teropong sulut.com, Kelurahan Sario terlihat sangat siap sekali dalam mengikuti lomba Evaluasi Perkembangan Kelurahan dan Administrasi PKK tingkat Kota Manado tahun 2024.

Hal tersebut tersebut  sangat terlihat dengan kematangan  dari berbagai persiapan yang dilakukan Kelurahan Sario baik itu Sumber Daya Manusia (SDM) ataupun berbagai fasilitas yang tentunya akan memberikan dampak buat tim penilai yang akan menilai.

Didukung dengan fasilitas yang bisa dikatakan memadai, Kelurahan Sario siap mewakili Kota Manado di lomba evaluasi perkembangan kelurahan tingkat provinsi Sulut tahun 2024.

Baca juga:  PDAM Manado Gelar Gala Dinner

“Kecamatan Sario mengutus Kelurahan Sario untuk ikut dalam lomba tersebut. Tentunya bukan hanya sekedar sudah ikut berpartisipasi tapi lebih dari itu untuk mendapat yang terbaik,” terang Camat Sario Handry Lasut, Senin (29/04/24).

Menurut Lasut segala persiapan untuk mengikuti lomba tersebut sudah disiapkan dengan sebaik-baiknya.

“Berharap kepada tim penilai untuk menyampaikan apa saja yang masih dianggap belum siap, agar kami bisa memperbaikinya,” ucapnya.

Sebelum penilaian, acara di buka dengan pemaparan selayang pandang kelurahan sario oleh Lurah Rio Saeh.

Tim penilai terdiri dari Ketua Kadis Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Rollies Rondonuwu didampingi tim penilai unsur penilai dari dinsos Kabid PM Meiske Sekoh, Paulus Suatan, Natasha Raintung, Christy Tatuh, Felix Tama sedangkan unsur pembangunan Vera Kereh, unsur pemerintahan Jean Adile, Unsur kesehatan Mesery SKM unsur Media Steven Rondonuwu, unsur keamanan Samuel Kurnia, dan unsur pendidikan Margaretha, tim penilai dari unsur PKK Detty Emor, Jolly Engka, Michikita Walakandouw, Linda Mamentu, Didi Fedinamd Tular. (Lusiedien)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *