Walikota AA Irup Hardiknas

Uncategorized120 Views
banner 468x60

Manado,teropongsulut-  Walikota Manado Andrei Angouw bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), bertempat diruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, kamis (2/5/204)

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado Irene Golda Pinontoan (IGP) yang juga merupakan Bunda PAUD,  Anggota DPRD Kota Manado Herry Kolondam, Nur Amalia dan Yanti Kumendong, hadir juga Kadis Pendidikan Kota Manado Drs. Steven Tumiwa M.Pd yang bertindak sebagai penanggungjawab kegiatan Hardiknas ini, Kepala SKPD, para Camat, pejabat eselon lainya, para guru dan siswa yang mewakili SMP dan SD.

Dalam kegiatan ini, Walikota Angouw menyerahkan tanda penghargaan dan Surat Keputusan (SK) Pensiun.

Kemudian  dilanjutkan dengan Pencanangan Bulan Merdeka Belajar yang ditandai dengan pemukulan tetengkoren.

Baca juga:  Aplikasi Mobile JKN Sangat Membantu Pelayanan Kesehatan Peserta JKN

Acara dilanjutkan amanat inspektur upacara yakni membacakan Pidato dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan dan Ristek R.I. Nadiem Anwar Makarim.

Wali Kota dalam sambutannya menjelaskan bagaimana  merefleksikan diri kita dalam kaitan dengan Hari Pendidikan Nasional ini.

Wali Kota mencoba Benchmarking (membandingkan) soal Hari Pendidikan Nasional mengambil perbandingan dengan Amerika Serikat.

Bagi Wali Kota, AS lebih dulu mereka, tapi Indonesia lebih dulu memperingati Hari Pendidikan Nasional. Wali Kota selanjutkan mengatakan bahwa kita sudah harus sadar soal pendidikan sebab kita masih ketinggalan.

“Tidak cara lain untuk sejahterah selain pendidikan. Jadi negara tidak akan sejahtera jika kualitas pendidikan rendah. Esensi ini yang harus dikembalikan,” Kata Wali Kota.

Baca juga:  PDI Perjuangan Manado Utus Kader Terbaik Ikut Pelatihan Tim Pemenangan Pilkada 2024

Walikota Angouw menambahkan, demikian juga dengan program merdeka belajar yang harus kita giatkan.sambil  berharap agar kita memahami apa itu hari pendidikan nasional, apa semangatnya hari pendidikan nasional.

“Kita harus fokus meningkatkan pendidikan agar dapat memastikan daya saing bangsa kita,” kunci Wali Kota.

Acara diakhiri dengan doa yang disampaikan oleh Ketua FKUB Kota Manado Pdt. Janny Lompoliu S.Th, M.Th. (Lusiedien)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *