Peringati HUT Fakultas Pertanian Unsrat ke-64, Sekkot Lakat Dan Ketua TP PKK Manado Lakukan Pencanangan Kintal AARS

Manado69 Views
banner 468x60

Manado, teropongsulut- Dalam rangka HUT Fakultas Pertanian Universitas Samratulangi (Unsrat) ke -64 menggelar kegiatan Pencanangan Urban Farming Kintal AARS ( Aman Asri Aman Segar), tempat Pikat Sario Manado, Jumat, (31/5/2024)

Kegiatan ini bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK Kota Manado dan Dinas Pertanian Kelautan dan Perikanan (PKP) Kota Manado.

Di hadiri langsung Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Manado, DR Mikler Lakat SH,MH dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado Irene Golda Pinontoan.

Sekkot Mikler Lakat dalam sambutannya, menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke-64 fakultas Pertanian Unsrat Manado. Dan mengapresiasi kegiatan pencanangan ini.

Menurut Sekkot Lakat, dengan lahan yang terbatas dan populasi kota yang terus bertambah Urban Farming Kintal AARS telah menjadi alternatif kreatif untuk menyediakan makanan segar lokal serta mengatasi pangan.

Baca juga:  AARS Buka Puasa Bersama Jamaah Nurullah Lawangirung

“Urban Farming Kintal AARS adalah praktik bercocok tanam dan peternakan yang dilakukan di lingkungan perkotaan. Praktik ini mencakup berbagai kegiatan seperti menanam sayuran, buah-buahan, bunga, dan bahkan beternak hewan, semuanya dilakukan di dalam kota,” terang Lakat.

Pemkot Manado melalui instansi terkait akan terus mendorong akan pelaksanaan program Kintal AARS.

Dikesempatan itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado Irene Golda Pinontoan mengatakan terkait dengan tema agribisnis dan urban farming Kintal AARS Diharapkan dapat bermanfaat untuk kesehatan dan pangan masyarakat.

” Mari kita manfaatkan lahan kebun bahkan halaman rumah untuk menanam bahan makanan dengan pertanian organik, “ajak Irene.

Sementara itu, Ketua Umum Panitia Ir. Jean Sumilat mengucapkan banyak terima kasih telah hadir dan menunjang kegiatan pencanangan Urban Farming Kintal AARS.

Baca juga:  Didoakan Tokoh Agama, Walikota AA Rayakan HUTnya Ke-53 Dengan Kesederhanaan Di Pasar Bersehati Manado

” Atas nama Panitia Dies Natalis, sie Pengabdian Kepada Masyarakat, berterima kasih atas perhatian dan kehadiran dari semua pihak, baik pemerintah Kota Manado, TP PKK Kota Manado, Pimpinan Fakultas, Ketua Umum, Ketua DW, narasumber, Dosen2, mahasiswa dan semua panitia,” ucap Sumilat.

Dalam keterbatasan kegiatan Program Pengabdian boleh berlangsung dengan sukses, minimal Fak pertanian telah membantu program pemerintah kota untuk mensosialisasi Kintal AARS, “kata Jean Sumilat yang adalah Anggota DPRD Manado.

Dan berharap terjalin komunikasi dengan dinas pertanian, Camat dan lurah untuk program kedepannya pembangunan pertanian di kota Manado,tutup sumilat. (Lusiedien)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *