Sekda Lakat Letakan Batu Pertama Bangunan UPH di Paniki

Pemerintahan4559 Views
banner 468x60

Manado,teropongsulut-  Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado, DR Micler C S Lakat SH MH menghadiri acara Peletakan Batu Pertama Bangunan Unit Pengolahan Hasil (UPH) Kelompok Matuari, Kelurahan Paniki Bawah, Kecamatan Mapanget, Selasa (7/11/2023).

Pada kesempatan tersebut, Sekda Micler Lakat didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Kelautan, M Sofyan dan Camat Mapanget, Robert Dauhan melakukan peletakan batu pertama.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Micler mengatakan,  bangunan UPH ini adalah bantuan dari Pemerintah Direktorat Jendral Tanaman Pangan Kementerian Republik Indonesia.

Dengan adanya bantuan dari Kementerian RI, saya mewakili Walikota Manado, Andrei Angouw dan Wakil Walikota Manado, Richard Sualang menyampaikan banyak terima kasih kepada Pemerintah pusat yang peduli kepada kelompok Matuari yang ada di kota Manado,” kata Sekda Micler.

Baca juga:  Wagub Kandouw Minta Tambah Kouta Pekerja ke Pihak Yuime , ODSK Target 1000 Magang di Jepang,

Sekda Micler berharap, dengan adanya bangunan UPH ini para kelompok Matuari bisa memanfaatkan unit pengelolaan dengan baik.

“Saya berharap, para kelompok Matuari bisa memanfaatkan Bangunan Unit Pengolahan Hasil dengan baik, agar bisa menghasilkan produk yang berkualitas,” pungkas Sekda Micler.

Pada kesempatan tersebut, Sekda Micker juga meninjau lokasi Pembuatan Tahu dan Tempe, yg dikelola oleh kelompok tani Matuari, disamping bangunan Unit Pengolahan Hasil.

Diketahui turut hadir dalam kegiatan tersebut, Lurah, para Kabid dan jajarannya di Dinas Pertanian dan Kelautan, serta pengurus dan anggota kelompok Tani Matuari Mapanget. ( Lusiedien)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *