Polimdo Gelar Pelatihan english Praktis Bagi Ibu-Ibu PKK

Berita367 Views
banner 468x60

SULUTTeropongsulut, Politeknik Negeri Manado (Polimdo) kembali menggelar Pengabdian Kemitraan Masyarakat (PKM) dengan tajuk, PIM Pemberdayaan Ibu-Ibu PKK Melalui Pelatihan English Praktis Di Kelurahan Paniki Dua Kecamatan Mapanget Manado.

PIM kali ini untuk ibu-ibu PKK di Kelurahan Paniki Dua, Kecamatan Mapanget, Manado, Sulawesi Utara. Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud implementasi salah satu TriDharma PT yaitu Pengabdian.

Ibu-ibu PKK adalah garda depan dalam mengatasi berbagai persoalan yang terjadi di tengah masyarakat. Untuk itu mereka perlu dibekali dengan pengetahuan dan ketrampilan,

Program Penerapan IPTEKS pada Masyarakat {PIM} ini memiliki relevansi dengan kebutuhan masyarakat dalam hal ini PKK kelurahan Paniki dua.

Berdasarkan hasil survey di lokasi, ibu- ibu PKK dalam meningkatkan usaha dan dalam menghadapi pergaulan yang lebih luas perlu didukung dengan kemampuan diri, kepercayaan diri, serta kemampuan adaptasi dengan masyarakat luar, dimana salah satu upaya yang ditawarkan adalah memberi pelatihan berbahasa Inggris praktis sehari-hari. Pelatihan ini mencakup; memberikan materi dasar Bahasa Inggris Praktis, dan Melakukan praktek komunikasi bahasa Inggris untuk keperluan sehari-hari {Everyday Coversation}.

Baca juga:  Meriahkan Hari Sumpah Pemuda Ke-95, Wagub Kandouw Buka Tournamen Sepakbola KNPI Cup

Kali ini Tim PKM Politeknik Negeri Manado yang terdiri dari Dr Rolina Emmy Manggopa MPd, Sicilia Panelewen MM, Bersama dosen-dosen Dra Endah P. Haryono, M.Ed, Drs. Johannes Kristoffel Santie, M.AP, membawa tajuk PIM Pemberdayaan Ibu-Ibu PKK Melalui Pelatihan English Praktis Di Kelurahan Paniki Dua Kecamatan Mapanget Manado.

Dr Rolina E Manggopa selaku ketua pelaksana kegiatan mengatakan, tujuan pelatihan untuk memberdayakan ibu-ibu PKK Kelurahan Paniki Dua melalui pelatihan Bahasa Inggris Praktis sehingga mampu mengembangkan diri pribadi menghadapi tantangan global yang kian berkembang, disamping itu juga membantu ibu- ibu dalam meningkatkan usaha penjualan produk makanan Ringan yang dikelola.

Disamping itu sebagai salah satu cara untuk meingkatkan kesejahteraan keluarga dalam hal ini ketika diperhadapkan dengan kemajuan sekarang ini, apakah melalui penjualan langsung dalam komunikasi dengan masyarakat umum, ataupun ketika memasarkan melalui media online.

Baca juga:  NU Minta Pesantren Tak Terprovokasi Teror Orang Gila

Kegiatan ini diawali dengan sosialisasi, pelatihan dan pemantauan secara berkelanjutan sejak bulan April s/d Oktober dalam setiap aktivitas dimonitor implementasinya, yang terus berlanjut dilaksanakan di setiap pertemuan Rutin PKK.

Kegiatan ini juga diikuti oleh beberapa dosen diantaranya ; Anie Valora Mundung,SE.,M.Si, Wenny A Ginting,SE.,M.Si, Fanesa I M Syaefudin,M.Acc, Lidya A Maramis,SE.,M.SA.,AK serta mahasiswa semester IV A Politeknik Negeri Manado.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Paniki Dua, Ibu Deisye Sudarmadja-Pangaila, yang sangat memberi apresiasi terhadap kegiatan ini, Juga Pengurus PKK Kelurahan, seluruh ketua-ketua tim dan anggota -anggota serta ketua-ketua lingkungan.

(SL/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *