Desa Leilem Dua Salurkan BLT Tahap 1

Minahasa287 Views
banner 468x60

Sonder, teropongsulut – Desa Leilem II salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap 1, 2, 3 (Januari, Februari, Maret) kepada 30 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kantor Desa, Jumat (28/04).

Berdasarkan hasil musyawarah desa khusus yang dilakukan pada bulan Januari yang lalu, jumlah KPM ini menurun dari angka 90 ke 30.

Penurunan ini dilihat dari kondisi KPM yang dianggap benar-benar membutuhkan seperti miskin ekstrem, sakit menahun, dan penderita kebutuhan khusus.

Sementara para lansia termasuk duda dan janda yang masih menjadi tanggungan anak/ menantu, tidak lagi termasuk sebagai KPM.

Jumlah yang diterima para KPM tidak berubah dari tahun-tahun sebelumnya, yaitu sebesar Rp300.000,-/ bulan.

Baca juga:  Sekda Minahasa Launching Aplikasi dan Website Sisnamin- Pusdalops BPBD

Hukum Tua Desa Leilem II, Rudy Lontaan, berharap bantuan yang masih disalurkan pemerintah ini bisa dipergunakan sebaik-baiknya, terlebih untuk memenuhi kebutuhan pokok.

“Tidak seperti jumlah penerima sebelumnya, jumlah penerima saat ini benar-benar ditekan berdasarkan kriteria yang dianggap sangat membutuhkan. Itu sebabnya, diharapkan para KPM bisa mempergunakan dana bantuan pemerintah ini sebaik-baiknya, terlebih untuk memenuhi kebutuhan pokok. Dan, akan terus ada evaluasi terkait penerima bantuan,” ungkap Lontaan. (Novi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *