Setelah Hujan Berhenti, Walikota AA Cek Beberapa Lokasi di Manado

banner 468x60

Manado,teropongsulut- Hujan Berhenti, Wali Kota Manado Andrei Angouw (AA) melakukan aktifitas diluar ruangan dengan mengunjungi beberapa lokasi di Kota Manado, Senin (12/9/2023).

Lokasi awal Wali Kota menuju jalan Boulevard, tepatnya di Jembatan Kuning melihat muara Sungai Sario.

Kehadiran Wali Kota disini untuk melihat pergerakan air dimuara setelah hujan reda. Wali juga sakaligus mencek kemampuan penahan sampah yang ditempatkan disekiar muara sungai.

Situasi dan keadaan disini tentunya dianalisa untuk pengambilan kebijakan selanjutnya termasuk antisipasi apabila hujan lebat dengan kondisi air dilokasi melebihi kapasitas.

Selesai dari lokasi ini Wali Kota menuju Kantor Kecamatan Tuminting. Disini Wali Kota menemui Camat Octavianus Barahama menanyakan kondisi pemukiman setelah hujan tadi.

Camat menyampaikan bahwa kondisi lapangan serta wilayah dan pemukiman aman-aman saja.

Baca juga:  Pemkot Manado Berikan Penghargaan Kepada Kejari

Wali Kota melanjutkan cek lokasi ke Jembatan Megawati Sindulang, melihat kondisi muara sungai, sekaligus melihat sampah plastik yang terjaring lewat pembendung sampah plastik yang ditempatkan dimuara sungai. Bahkan Wali Kota sendiri ikut turun dilokasi sungai melihat kondisi sampah tersebut dan berdialog dengan petugas sampah yang ada di Lokasi.

Walikota Angouw didampingi Kadis Perkim Peter Eman, Sek Perkim Novy Ponto dan Camat Tuminting Octavianus Barahama, Lurah Sindulang melalukan survei lokasi dengan berjalan kaki dibeberapa gang untuk melihat kondisi pemukiman, lampu jalan dan fasilitas lainnya.

Selesai dari Sindulang, Wali Kota menuju Maasing lingkungan Satu dan Lingkungan Dua melihat kondisi lingkungan dan pekerjaan hotmix jalan yang sudah dilakukan. Wali Kota juga ikut mengoreksi lampu jalan yang terus menyala kendati di siang hari. Wali Kota mengoreksi parit-parit yang sendimentasi berat karena sudah tertutup.

Baca juga:  Giat Jumat Bersih Dilingkungan Kecamatan Paal Dua

Wali Kota meminta Camat bersama aparat kelurahan dan para ketua lingkungan serta masyarakat untuk melakukan pembersihan sendimen dan pengerukan digorong-gorong dan parit-parit. Berulang kali Wali Kota meminta untuk kerja bakti dengan mengajak masyarakat dulu agar budaya bersih dan cinta lingkungan tercipta dikalangan masyarakat.

Wali Kota Manado dan tim melanjutkan cek lokasi ke TPA Sumompo untuk melihat proses bongkar aduk sampah dan seperti biasanya mengamati kapasitas sampah. Disini Wali Kota juga bertanya beberapa hal kepada Kabid Pengelolaan Sampah dan TPA DLH Lieke Tumbuan. (*)

(Lusiedien)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *