JAS Sambangi Warga Sumompo Dan Bagikan Masker dan Air Mineral Gratis

Manado330 Views
banner 468x60

Manado, Tempat Pembuangan Akhir (TPA ) Sumompo mendapatkan musibah kebakaran sejak Minggu, (02/10). Sampai hari ini Walikota Manado Andrei Angouw sudah berapa kali memantau untuk mengawasi keadaan di lokasi tersebut. Selasa,(04/10).

Selain itu juga beberapa Staff Khusus Walikota Seperti Juddy Adrian Saerang SH (JAS) bersama tim langsung meninjau lokasi dengan membawakan masker dan airmineral yang dibagikan secara gratis untuk masyarakat TPA Sumompo .
Menurut Juddy Adrian Saerang menyatakan bahwa kebakran ini tidak mungkin ada unsur kesengajaan,ini adalah dampak dari perubahan iklim semakin terasa.

“Salah satu dampaknya adalah kebakaran yang terjadi di TPA Sumompo (Minggu, 1/10) kemarin. Cuaca panas dan kering yang disertai angin pengaruh El Nino ditambah tingginya gas methan dalam tumpukan sampah menjadi penyebab kebakaran” Ungkapnya.
Ditambahkan Saerang bahwa sampai sore tadi, terlihat dilokasi masih banyak asap tebal.

Baca juga:  Blue Bird Manado Gelar Ibadah Natal Dan Syukur HUT Ke -15

”Pemerintah kota menghimbau warga yang bermukim di sekitar lokasi TPA Sumompo untuk selalu menggunakan masker, untuk menghindari potensi berkembangnya penyakit Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA) akibat dari pekatnya polusi asap”. Tambahkan Calon Legislatif DPRD Kota Manado Dapil Tuminting-Bunaken dan Bunaken Kepulauan.

Usai pembagian masker dan air mineral, Juddy dan Tim melakukan Evaluasi bersama Jajaran Dinas Dari Pemerintah Kota Manado untuk penangan terjadi kebakaran di TPA Sumompo. (*)

(Lusied)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *